Dovizioso Ungkap Cara "Tekuk" Marquez di Motegi

Dovizioso Ungkap Cara "Tekuk" Marquez di Motegi
Andrean Dovizioso Motegi 2017

Motegi - Marc Marquez harus menerima kekalahannya di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (15/10/2017). Pebalap andalan Honda ini berhasil disalip Andrea Dovizioso dari Ducati setelah berduel ketat di lintasan basah.

Meski sukses mengasapi Marquez, namun bagi Dovi berduel dengan Baby Alien bukan merupakan hal yang mudah dilakukan.

"Marc (Marquez) selalu sangat agresif, dia susah untuk dilawan. Saya tahu sangat sulit, tapi saya memiliki kesempatan untuk tidak kehilangan banyak waktu di lintasan," kata Dovi yang disitat dari Motorsport.

Setelah terlibat beberapa kali overtaking pada lima putaran terakhir, akhirnya Dovi sukses menyalip dan meninggalkan Marquez. Kunci kemenangan Dovi ada pada dua lap terakhir, pebalap Italia itu sengaja memberikan ruang untuk Marquez, namun kembali menyalipnya setelah mendapat celah.

"Saya kehilangan sedikit waktu, dan saya sadar mungkin tidak cukup untuk menyalipnya di tikungan 11 dengan jarak yang sangat dekat. Tapi dia terlihat terlalu memaksa hingga akhirnya melakukan kesalahan dan saya manfaatkan dengan sempurna," ucap Dovi.

Dalam dua lap terakhir, Marquez memang terlalu agresif dan cenderung menekan. Kondisi ini justru membuat Dovi melancarkan strategi menahan diri dan menunggu momen di mana Marquez melakukan kesalahan.

"Semuanya bisa terjadi dalam balap, namun saya berusaha untuk santai bahkan sebelum balap ini dimulai," kata Dovi.

Meski sukses menaklukan Marquez di Motegi, namun Dovi mengatakan tantangan berat sebenarnya ada di Phillip Island. Karena lintasan ini menjadi salah satu kesukaan Marquez.

"Akan sedikit berbeda saat bertarung di Phillip Island. Ini merupakan lintasan favorit Marquez, banyak tikungan kiri yang menjadi keahlian Marquez," ujar Dovi.

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh