Disdukcapil Lakukan Program Pelangi di Gampong Jeulingke

Disdukcapil Lakukan Program Pelangi di Gampong Jeulingke

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal bagi warga Kota Banda Aceh untuk pemenuhan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

Dalam hal ini Disdukcapil kembali melakukan program Pelayanan Langsung Jadi (Pelangi) di Kantor Keuchik Gampong Jeulingke, Selasa (02/03/2021).

Kepala Disdukcapil Kota Banda Aceh, Dra. Emila Sovayana mengatakan ada lima pelayanan yang diberikan pada program Pelangi tersebut.

“Pelayanan yang kita berikan pada program Pelangi tersebut adalah pelayanan pembuatan akta kelahiran, akta kematian, pembuatan KIA, perekaman KTP dan perubahan data pada dokumen kependudukan dan pencatatan sipil,” kata Emila.

Emila mengatakan program tersebut dilakukan mulai dari pagi sampai siang hari.

“Dari jam 9 pagi sampai dengan jam 12 siang kita lakukan pelayanan tersebut ada tiga orang yang mengajukan pembuatan akta kelahiran, satu orang pengajuan akta kematian, ada empat orang perekaman KTP, ada tiga orang perubahan elemen KK dan ada tiga orang perubahan elemen KTP,” kata Emila.

Program Pelangi ini dijalankan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.