Dinobatkan Jadi Duta, Pocut Ajak Penguna Jalan Taat Berlalu Lintas 

Dinobatkan Jadi Duta, Pocut Ajak Penguna Jalan Taat Berlalu Lintas 

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Pocut, nama lengkap Cut Rauzha Amalia asal Lhoksemawe dinobatkan sebagai duta Lalulintas oleh Direktur lalulintas Polda Aceh, KBP Dicky Sondani di Halaman Malpores Lhoksemawe, Minggu (23/05/2021). 

Pocut merupakan mahasiswi Unsyiah ini, sempat viral di dunia maya dengan fotonya yang digunakan sebagai lukisan di beberapa jenis alat angkutan barang, sehingga ia dipilih sebagai duta lalulintas di Provinsi Aceh.

Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @pocutrauzha_.

"Sedikit shock, tapi saya terharu dan bangga dipilih sebagai duta lalu lintas di Provinsi itu,"ungkap Pocut kepada wartawan Acehbisnis.com di Banda Aceh, Senin (24/05/2021).

Sebenarnya soal foto yang viral, kata dia, tadinya dirinya sempat kesel karena semakin banyak yang mengunakan fotonya, tapi dengan dipilihnya sebagai duta lalulintas, jadi bangga. "Ya sudah lah gak jadi kesel,"papar Pocut.

"Sekarang bertambah tanggung jawab saya selain sebagai icon milenial di media sosial, tapi juga menjadi duta lalulintas di Aceh, saya tidak hanya berbicara kepada generasi seumuran, tapi juga para senior yang juga seharusnya dapat memberikan contoh yang baik,"terang dia.

Kisah kocak wanita yang wajahnya ada di truk dan angkutan umum. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @pocutrauzha_.

Untuk itu, Pocut berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya penguna jalan agar dapat mematuhi tata tertib lalu lintas. "Mari kita bersama-sama menjaga keselamatan saat berkendara di jalan raya, karena kecelakaan terus terjadi akibat belum mematuhi tata tertib lalu lintas,".

"Saya sendiri hampir perna menjadi korban ugal ugalan pengendara di jalan raya, oleh karena itu, saya mengajak penguna jalan raya untuk tetap mematuhi tata tertib lalulintas,"pungkasnya.()