Diduga Jadi Pengedar Sabu, Polisi Tangkap PNS di Bireun

Diduga Jadi Pengedar Sabu, Polisi Tangkap PNS di Bireun
Foto: Istimewa

Bireuen, Acehbisnis.com - Sat Resnarkoba Polres Bireuen menangkap seorang oknum PNS di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen berinisial MK (51), warga Kecamatan Pandrah, Bireuen atas kasus kepemilikan satu kilogram sabu. 

Tersangka MK sendiri ditangkap di kawasan Kecamatan Jeunieb, Bireuen, Senin (1/6/2020) sore lalu sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat melalui Kasat Resnarkoba, Iptu M Nazir mengatakan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa ada seseorang yang memiliki narkoba jenis sabu dalam jumlah besar.

"Setelah mendapatkan informasi itu, tim melakukan penyelidikan dan bergerak menuju lokasi, tim memetakan sasaran lokasi, tentang keberadaan MK yang memiliki sabu tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (3/6/2020).

Setelah terlacak keberadaan MK, kata dia, petugas langsung melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah yang diketahui ditempati MK. Ia pun diamankan petugas dalam penggerebekan tersebut. 

"Saat penggeledahan tim menemukan barang bukti berupa sabu-sabu dengan berat 1.000 gram (satu kilogram), diduga MK ini terlibat sebagai pengedar sabu-sabu. Tim juga mengamankan barang bukti lain berupa motor, handpone serta kotak makanan (Tupperwear),” ungkapnya.

Iptu M Nazir juga mengungkapkan bahwa MK diketahui bertugas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen sebagai staf di UPTD Jeunieb. Kini, polisi masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait kasus ini.

"Tersangka masih diamankan di Mapolres Bireuen, kasus ini masih dikembangkan untuk mengetahui darimana sabu diperoleh dan lainnya.()

WTP Pemkab Pidie