Didampingi Forkopimkab, Bupati Abdya Tinjau Vaksinasi Warga 

Didampingi Forkopimkab, Bupati Abdya Tinjau Vaksinasi Warga 
Didampingi Forkopimda, Bupati Abdya Tinjau Vaksinasi di Kantor Camat Blangpidie. Foto AcehBisnis / Yusnizar

Blangpidie, Aceh Bisnis - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim SH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten (Forkopimkab) meninjau vaksinasi Covid-19 di Kantor Camat Kecamatan Blangpidie.

Saat itu, Akmal Ibrahim juga didampingi Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution, SIK, Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, SIP, Kajari Abdya Nilawati, SH, Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Kadis Kesehatan Abdya Safliati, SST. M. Kes, Plt Kepala Pelaksana BPBK Abdya Hafiddin serta Camat Blangpidie Krisnur, SP.

Akmal menyebutkan, dari hasil pantauan, antusias warga setempat dalam mengikuti vaksinasi sangat tinggi, kesadaran masyarakat terhadap pencegahan penyakit sudah mulai tumbuh. "Bagus kesadaran masyarakat kita dalam hal ini vaksinasi sudah bagus,"ucap Akmal Ibrahim.

Menurutnya, kesadaran masyarakat dalam pencegahan Covid-19 di Kabupaten Abdya semakin meningkat, sebab dengan banyak kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi maka hal tersebut juga bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Artinya kata Bupati Abdya itu, masyarakat sudah memiliki kesadaran untuk menjaga kesehatan dengan melakukan vaksin.

Bupati Akmal juga berharap, Abdya harus semakin lebih baik, sebab jika kondisi status daerah pada zona yang tidak nyaman juga bisa berdampak pada kegiatan masyarakat. Jadi kesadaran warga untuk vaksinasi ini harus diapresisasikan, masyarakat sudah cukup sadar, dan mudah-mudahan status Abdya yang kuning turun menjadi hijau kembali. 

Kemudian ia berpesan, kepada seluruh masyarakat Abdya agar tetap selalu menjaga kesehatan, tetap semangat menjalani kehidupan, menjaga antibodi dan tetap mematuhi protokol kesehatan.