Desain Modular Ford Bronco Manjakan Pecinta Mobil Modifikasi

Desain Modular Ford Bronco Manjakan Pecinta Mobil Modifikasi
Ford Bronco. (Dok: Ford)

Jakarta, Aceh Bisnis - Ford menghidupkan kembali mobil off-road legendaris, Bronco. Tak hanya lebih macho dan modern dalam desain, Ford Bronco juga sangat mudah dimodifikasi pemiliknya.

Dalam SUV ini, Ford telah menyematkan desain modular pada Bronco dua dan empat pintu yang sudah dipatenkan. Desain ini memungkinkan beberapa bagian bisa dilepas pasang, sepertu pintu, spatbor, dan gril alternatif yang dapat diganti-ganti dengan mudah sebelum pengguna bepergian.

Pada lain waktu, Ford Bronco juga dapat dikonfigurasi ulang untuk petualangan baru lainnya dengan pengaturan bodi dan atap yang berbeda. Semua itu bisa pengguna lakukan dengan mudah dan cepat karena bagian-bagian bodi kendaraan bisa dilepas hanya meninggalkan struktur dasarnya.

"Apakah tujuan Anda adalah membangun pembalap gurun terbaik atau kendaraan tangguh di bebatuan--atau keduanya dengan kendaraan yang sama--desain modular Bronco memberikan kemudahan dan kepercayaan diri untuk membuat 4x4 yang seunik setiap pelanggan Ford," kata kepala desain Ford Bronco, Paul Wraith.

Manjakan Pecinta Modifikasi

Desain modular Ford Bronco. (Dok: Ford)


SUV dua dan empat pintu Bronco dirancang dan direkayasa untuk membuat kustomisasi off-road menjadi mudah, cepat, dan dapat dicapai semua pecinta modifikasi dengan beragam minat dan tingkat keahlian.

Modifikasi dasar untuk mempersiapkan Bronco untuk sore yang menyenangkan di udara terbuka dapat diselesaikan dalam hitungan menit dengan tangan. Panel atap modular yang tersedia dapat dilepas oleh satu orang menggunakan kait sederhana.

Jendela belakang modular yang tersedia dapat dilepas dengan sedikit usaha, cukup dengan melepaskan kait untuk setiap jendela, sementara dua orang dapat melepas unit hardtop (atap) belakang setelah melepas beberapa pengencang.

Pengencang seperempat putaran yang mudah digunakan memungkinkan pelepasan empat suar fender hanya dalam beberapa menit.

Logo Bronco yang tertera pada bodi dan pengencang interior menunjukkan komponen modular yang dapat dilepas seperti pintu tanpa bingkai, spatbor, bumper, gril, dan pegangan pegangan.

Tidak seperti SUV pesaing, spatbor depan dan belakang dapat dilepas hanya dengan melepas baut dan dapat diganti tanpa pengelasan atau cara rumit lainnya.

Pintu EZ Air Frameless dapat dilepas dalam hitungan menit oleh siapa pun dengan ukuran berapa pun dengan melepas dua baut dan melepaskan konektor listrik.

Setiap pintu membutuhkan waktu antara dua dan empat menit untuk dipindahkan, tergantung pada tingkat keahlian pelanggan. Titik pemasangan logo Bronco berulir dari pabrik memungkinkan penambahan aksesori seperti lampu pod LED ke kaca spion samping dan pemasangan rak atap ke bilah atas.