Demo TPI, Pedagang Ikan Lampulo Protes Sikap Arogan Petugas DKP Aceh 

Demo TPI, Pedagang Ikan Lampulo Protes Sikap Arogan Petugas DKP Aceh 
Foto: Istimewa

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Pedagang di tempat pelelangan ikan (TPI) Lampulo Banda Aceh melakukan aksi unjuk rasa memprotes cara penertiban yang dilakukan oknum petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh yang dinilai arogan atau bersikap kasar.

"Petugas DKP Aceh arogan, jangan semena-mena mengambil tindakan kepada kami masyarakat," kata Jakfar, salah seorang pedagang ikan Lampulo saat melakukan unjuk rasa di Banda Aceh, Senin. 

Oknum petugas DKP Aceh yang arogan itu disebut-sebut para pedagang bernama Helmi. 

Karena sikap arogansi tersebut membuat para pedagang marah dan melakukan aksi unjuk rasa menuntut yang bersangkutan untuk dipecat. 

Pedagang di TPI Lampulo, Ramlah mengatakan, petugas DKP Aceh itu melakukan penertiban terhadap pedagang ikan dan nasi setempat dengan cara kasar, hingga menginjak nasi mereka. 

"Nasi kami diinjak-injak, tidak bisa jualan lagi kami, barang-barang diambil semua sama petugas perikanan, si Helmi yang paling parah," ujar Ramlah. 

Hal senada juga diutarakan pedagang lainnya, Dewi menyatakan bahwa tindakan arogansi tersebut sudah sering dilakukan oleh yang bersangkutan, sehingga membuat takut. 

Terhadap tuntutan warga, Kapolsek Kuta Alam Iptu Muchtar Chalis menyatakan bahwa tuntutan para pedagang dan masyarakat setempat segera dibawa ke DKP Aceh untuk mencari solusi.

"Pernyataan sikap ini akan saya bawa ke DKP Aceh, dan langsung saya bawa sekarang," kata Iptu Muchtar Chalis. 

Setelah mendapatkan arahan dari Kapolsek, massa kemudian membubarkan diri sembari menunggu hasil pertemuan pihak kepolisian dengan DKP Aceh.

Sumber:Antaraaceh