Dapat Rating Tinggi, Ini 6 Judul Drakor Terbaik Tahun 2020

Dapat Rating Tinggi, Ini 6 Judul Drakor Terbaik Tahun 2020
Lee Min Ho dan Kim Go Eun dalam The King Eternal Monarch (Netflix)

Jakarta, Aceh Bisnis - Drama Korea tak pernah kehabisan sinarnya. Ya, drama Korea selalu berhasil menarik perhatian banyak penonton bahkan dari seluruh dunia. Jalan ceritanya yang seru dan para pemainnya yang cantik dan tampan membuat drakor selalu memiliki tempat di hati penggemarnya.

Sepanjang tahun 2020 saja telah ada begitu banyak judul drakor populer yang mungkin telah kalian tonton.

Tak hanya itu, drama-drama Kores tersebut bahkan mendapatkan rating tinggi. Hal ini semakin membuktikan bahwa kalian wajib menontonnya. Nah, setidaknya ada 6 judul drama Korea yang mendapatkan rating tinggi.

1. Crash Landing on You

Son Ye Jin dan Hyun Bin dalam Crash Landing on You (Soompi/ tvN)

Bagi kalian penggemar aktor Korea Hyun Bin tentu tak asing dengan drama satu ini. Pada drama ini Hyun Bin beradu akting dengan aktris Son Ye-Jin. Drama ini pertama kali dirilis pada akhir tahun 2019 dan langsung digandrungi penonton pada awal tahun 2020.

Crash Landing on You bercerita tentang kisah cinta seorang wanita anak dari seorang konglomerat di Korea Selatan, Yoon Se-ri (Son Ye-jin) dengan seorang perwira tinggi Korea Utara, Ri Jong-hyuk (Hyun Bin).

Keduanya bertemu dalam sebuah insiden yang membuat Yoon Se-ri mendarat di Korea Utara karena terpaan angin kencang saat menaiki paralayang. Sejak insiden tersebut, benih cinta di antara Se-ri dan Jeong-hyuk pun mulai tumbuh. Namun keduanya harus menghadapi masalah pelik yang melibatkan dua negara yaitu Korea Selatan dan Korea Utara.

2. The King: Eternal Monarch

Lee Min Ho dan Kim Go Eun dalam The King Eternal Monarch (Netflix)

Diperankan oleh Lee Min Ho, The King: Eternal Monarch bercerita tentang kisah cinta dua dunia paralel antara seorang kaisar Korea bernama Lee Gon (Lee Min-ho) dan seorang detektif bernama Jung Tae-eul (Kim Go-eun). Drama bergenre fantasi romantic ini sempat mengobati rasa rindu penggemar akan kepada Lee Min-ho usai resmi menuntaskan program wajib militernya.

3. Itaewon Class

credit: itaewon class


Selanjutnya ada drama Korea berjudul Itaewon Class. Drama seri ini diadaptasi berdasarkan webtoon dengan nama yang sama dan merupakan seri pertama yang diproduksi oleh perusahaan distribusi film Showbox. Itaewon Class menceritakan tetang mantan terpidana Park Sae-roy (Park Seo-joon) yang hidupnya berbeda jauh setelah ia dikeluarkan dari sekolah karena meninju perundung dan ayahnya terbunuh dalam suatu kecelakaan. Mengikuti langkah-langkah ayahnya, ia membuka restoran bar DanBam di Itaewon dan bersama dengan manajer dan stafnya, berusaha keras menuju kesuksesan dan mencapai tingkat yang lebih tinggi.

4. The World of the Married

Postes The World of The Married. Sumber foto: Instagram/JTBC Drama.

Berbeda dengan drama percintaan lainnya, drama The World of the Married bercerita tentang konflik dalam kehidupan pernikahan. Drama ini bercerita tentang konflik perselingkuhan yang terjadi di rumah tangga Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) dan Lee Tae-oh (Park Hae-joon).Kisahnya yang menguras emosi penonton membuat drama ini menjadi salah satu drama terbaik tahun 2020 yang wajib kalian tonton.

5. It’s Okay to Not Be Okay

Simak apa itu butterflu hug sebagai metode kontrol emosi di drama It's Okay to Not Be Okay (Foto: instagram/xuan_play)


Drama ini menceritakan hubungan asmara tidak biasa antara dua orang yang akhirnya saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain. Drama ini dibintangi oleh artis kenamaan Korea Selatan, Kim Soo-hyun, Seo Ye-ji, Oh Jung-Se dan masih banyak lagi.

6. Start Up

Bintang Serial Drama Korea "Start-Up" di acara konferensi pers, Senin (12/10).(Photo by tvN, Courtesy of Netflix)

Nah drama yang satu ini masih hangat-hangatnya dibicarakan publik. Drama ini berkisah tentang kisah cinta dua sejoli Soel Dal-mi (Suzy) dan Nam Do-San (Nam Joo-Hyuk) di tengah usaha mereka dalam merintis start-up. Konflik mereka semakin rumit lantaran kisah masa lalu yang juga melibatkan Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho). Seo Dal-mi pun harus memilih kepada siapa hatinya akan berlabuh.