Danramil Simpang Kanan Kerahkan Anggota untuk Bantu Korban Banjir

Danramil Simpang Kanan Kerahkan Anggota untuk Bantu Korban Banjir

Aceh Singkil - Tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Simpang Kanan dan sekitarnya yang terjadi pada malam hingga pagi ini, dibeberapa wilayah mengalami banjir yang di akibatkan meluapnya air sungai Lae Cinendang, Rabu ( 29/1/2020 ).

Kapten Inf Asfimal, selaku Danramil 04/Simpang Kanan, Kodim 0109/Asing, meninjau langsung lokasi banjir yang ada di wilayah teritorialnya, dan memerintahkan langsung kepada Babinsanya untuk membantu beban warga yang tertimpa musibah banjir.

"Curah hujan yang cukup tinggi tersebut mengakibatkan sungai tidak dapat menampung debit air dan meluap menggenangi perumahan warga di sepanjang sungai tersebut, yang berdampak kepada terjadinya banjir dibeberapa wilayah,"jelas Danramil Simpang kanan.

Lanjutnya, bahwa banjir kali ini sudah mencapai hingga 80 cm, sehingga warga di intruksikan untuk waspada dan segera mengungsi dari tempat tinggalnya dan di khawatirkan akan ada banjir susulan.

"Bencana banjir yang terjadi kali ini melanda beberapa daerah diwilayah Kecamatan Simpang Kanan, diantaranya Desa Cibubukan, Desa Ujung Limus, Desa Silatong dan juga Desa Lae Riman,"tambah Kapten Asfimal.

Disampaikan juga, Pengevakuasian warga yang terkena musibah banjir tersebut dilaksanakan oleh Personil Koramil 04/Simpang Kanan, Personil Polsek Simpang Kanan dan dibantu oleh masyarakat sekitar. Serta mendata Kerugian yang dialamai warga yang terdampak banjir, sehingga masyarakat betul - betul merasakan manfaat dari keberadaan kita dilokasi tersebut,"tutup Danramil 04.