Danramil 04/ Meureubo Pimpin Gelar Apel Pagi Gabungan di Lapas Meulaboh

Danramil 04/ Meureubo Pimpin Gelar Apel Pagi Gabungan di Lapas Meulaboh

Aceh Barat - Koramil 04/Meureubo dan Lapas Meulaboh menggelar apel pagi gabungan di lapangan serba guna Lapas, sebagai upaya mempertajam dan memperkokoh sinergitas sekaligus Deni (Deteksi Dini) dan Ceni (Cegah Dini) dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban yang tak terduga baik dari dalam maupun luar Lapas , Rabu (29/1/2020).

Bertindak sebagai pemimpin apel gabungan tersebut adalah Kapten Inf Mazwar AR selaku Komandan Koramil 04/Meureubo dan Kalapas Meulaboh Sugiyanto SH.

Dalam pengarahannya Kapten Mazwar mengatakan maksud dan tujuan diadakan apel gabungan ini adalah selain sebagai ajang silaturrahmi mempertajam sinergitas dan koordinasi antara dua instansi tetapi bisa juga dijadikan sebagai media sop terapi bagi warga binaan bahwa keamanan Lapas Meulaboh sangat kuat dan ketat sehingga mereka takut dan tidak mudah terkontaminasi isu provokator yang bisa memicu keributan ataupun kerusuhan.

"Pucuk pimpinan TNI dan Kemenkumham telah menandatangani MoU tahun 2015 dengan nota kesepahaman dibidang Pemasyarakatan yang bertujuan untuk memperkuat dan memperkokoh bidang pengamanan, pembinaan, peningkatan kapasitas mental dan disiplin petugas Lapas ataupun warga binaan.

Danramilpun mengatakan jalin komunikasi secara intensif dan persuasif antara sipir dan warga binaan, lakukan pendekatan dengan mendengarkan keluhan dan tanggapi dengan cepat sehingga tidak menimbulkan suatu gejolak.

Pada kesempatan lain, Kalapas Sugiyanto SH menyambut baik dengan menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Anggota Koramil Meureubo dan seluruh Pegawai Lapas yang penuh rasa tanggung jawab bersedia hadir dalam apel gabungan.Ini merupakan bukti nyata kerjasama Lapas dengan stakeholder eksternal yang dibangun bersama Koramil Meureubo dalam hal pengamanan.