Dandim Aceh Timur Ajak Perangi Covid 19

Dandim Aceh Timur Ajak Perangi Covid 19
Foto : Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S. Sos, M. Tr (Han) saat memberikan masukan dalam rapat Forkopimda Kota Langsa. (Syahrial/Aceh Bisnis)

Langsa, Acehbisnis.com - Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S. Sos, M. Tr (Han) mengajak semua lapisan masyarakat untuk memerangi penyebaran virus Corona (Covid 19) secara bersama-sama.

"Penanganan Covid 19 ini bukan hanya tugas Forkopimda, tugas Dinas Kesehatan, namun juga dibutuhkan peran aktif semua masyarakat,"kata Dandim dalam rapat Forkopimda yang berlangsung di Pendopo Wali Kota Langsa, Kamis (26/3/2020).

Menurut Dandim, dalam interna TNI ada slogan "Kalau mau berdamai maka bersiaplah untuk berperang".
"Hari ini perang kita adalah melawan virus Corona,"tandasnya.

Untuk memutuskan mata rantai virus Corona, Dandim sepakat untuk membatasi jam operasional Warung Kopi dan Kaffe.

Selain itu, kepada masyarakat agar dapat melakukan isolasi atau karantina secara mandiri dengan mengurangi kegiatan-kegiatan social distance.

"Pemutusan mata rantai virus ini adalah salah satunya dengan cara tinggal dirumah, dengan tinggal dirumah berarti kita sudah berperan membela negara,"imbuhnya.

Dandim mencontohkan, Negara Cina bisa melalui Covid 19 dengan persatuan dan solidaritas masyarakat yang kuat, sedangkan Italia tingkat meninggal masyarakatnya tinggi karena masyarakatnya cuek.

"Kita bertekad di Langsa tidak ada yang PDP, sebelum ini berlanjut mari kita bersepakat membuat suatu keputusan bersama dan kita kawal bersama,"demikian Dandim. ()

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh