Dandim 0108/ Agara dan Pejabat Forkopimda Lakukan Tanam Padi Perdana

Dandim 0108/ Agara dan Pejabat Forkopimda Lakukan Tanam Padi Perdana

Bupati Kab. Agara Drs.Raidin M.Ap yang diwakili oleh Wabub Kab. Agara Bukhari, Dandim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini bersama jajaran Forkopimda, Muspika, para penyuluh pertanian dan para Poktan melaksanakan penanaman padi pada musim rendeng seluas 10 Ha secara simbolis di Desa Pasir Nunang Kec. Lawe Alas Kab. Aceh Tenggara. Kamis (23/01/2020)

Penanaman pasi perdana ini, tidak lepas dengan berdampingan antara Distan Pemkab. Agara dan Kodim 0108/Agara dalam mewujudkan swasembada pangan yang bertujuan untuk mendongkrak hasil panen padi para petani.

Pimpinan PT. PSM Aceh Mitra yang bekerjasama dengan Pemda dan Kodim 0108/Agara ikut serta membantu mewujudkan keberhasilan petani Pajale khususnya tanaman padi melalui sosialisasi dan pendistribusian pupuk tanpa bahan kimia kepada para petani Kab. Agara.

Pada kesempatan ini," PT. PSM mensosialisasikan penggunaan pupuk tanpa bahan kimia, dimana keuntungan hasil pertanian setelah panen dalam perhektarnya dapat mencapai peningkatan diatas dua ton. Biasanya mencapai 6 ton, ini bahkan kita dongkrak mencapai 8 ton perhektare, ungkap bapak Salman, S. Pd.i dari PT. PSM
dan dapat juga meningkatkan hasil pertanian serta dapat menjamin harga yang ekonomis lebih murah dan praktis, sehat di konsumsi karna tidak menggunakan bahan kimia.

Wabup Kab. Agara Bukhari menambahkan," dengan adanya terobosan pupuk organik dari PT. PSM, ini menjadi solusi yang sangat bagus untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat. Kami dari pemerintah mengajak kepada seluruh Kades agar memanfaatkan dana desa untuk mengamodir penggunaan pupuk ini sehingga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai" ujarnya.

Dandim 0108/Agara juga mengajak kepada kepala desa, agar bekerja sama dengan baik antara masyarakat dan pimpinan daerah serta memiliki data yang akurat, guna untuk membantu dalam mensejahterakan khususnya para petani di wilayah masing-masing".