Dandim 0107/Aceh Selatan: Binjaringter Wujud Kedekatan TNI dengan Masyarakat

Dandim 0107/Aceh Selatan: Binjaringter Wujud Kedekatan TNI dengan Masyarakat

Aceh Selatan, Acehbisnis.com - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB melaksanakan kegiatan Pembinaan Jaring Teritorial (Binjaringter) dengan Muspika Kluet Timur dan sejumlah Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda Kecamatan Kluet Timur.

Kegiatan tersebut berlangsung di Koramil 13/Kluet Timur Desa Payadapur Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan. Jum'at (13/03/2020).

Dandim Aceh Selatan pada kesempatan itu mengucapkan terima kasihnya kepada Muspika dan Tokoh masyarakat Kluet Timur yang bersedia berhadir di Makoramil 13/Kluet Timur dalam rangka meningkatkan hubungan tali silaturahmi antar sesama.

Dandim Aceh Selatan mengatakan, Pembinaan Jaring Teritorial (Binjaringter) ini sebagai wujud pembinaan Mitra Karib dalam rangka pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI. Salah satunya memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta. Untuk TNI AD dan khususnya Kodim 0107/Aceh Selatan pemberdayaan wilayah pertahanan darat dilakukan melalui pembinaan teritorial.

"Saya hadir disini sudah lebih dari 3 kali namun memang tidak bisa duduk berlama lama untuk saling bertukar fikiran dan informasi dengan semua masyarakat kluet timur. Namun Apa saja kegiatan Muspika dan masyarakat Kluet Timur ini selalu masuk kepada saya pelaporan dan selalu saya monitor perkembangannya" tutur Dandim.

Menurut Dandim, wilayah Kecamatan Kluet Timur ini adalah daerah yang unggul disektor pertanian dan juga merupakan salah satu Kecamatan penghasil padi terbesar lumbung di Kabupaten Aceh Selatan. Sehingga, sambung Dandim, Kecamatan Kluet Timur ini menjadi perhatian Pemerintah Daerah dan Muspida lebih mendalam. Untuk itu, Dandim berharap masyarakat lebih bersemangat lagi berkerja.

"Harapan kami hasil pertanian di kecamatan kluet timur ini bisa terus ditingkatkan. Mari kita ikuti apa arahan dari petugas pertanian di lapangan agar hasil pertanian lebih baik lagi sehingga ekonomi masyarakat akan meningkat," terang Dandim.

Letkol Herlambang juga menghimbau masyarakat bisa merubah pola tanam dalam setahun tiga kali turun kesawah. Sehingga, Kata Dandim, perolehan hasilnya akan lebih meningkat dan kita bisa menjadi lumbung padi wilayah barat - selatan Aceh.

"Harapannya, kluet timur bisa mensport daerah lain akan hasi ketahanan pangan. Pasti ada kendala dilapangan dan itulah tugas kita bersama untuk mengatasinya, jangan menyerah terhadap kendala yg ada" harap Dandim.

Selanjutnya, terkait permaslahan bencana alam Dandim Aceh Selatan mengatakan, bahwa TNI akan selalu hadir bersama Polri hadir ditengah-tengah masyarakat dalam mengatasi serta memberikan bantuan tenaga.

Sementara itu, Camat Kecamatan Kluet Timur Muriadi, SE mewakili masyarakat Kluet Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan atas waktu yg diluangkan sehingga berkenan bersilaturahmi dengan Muspika dan sejumlah Tokoh masyarakat Kecamatan Kluet Timur.

Camat juga menyampaikan kepada Bapak Dandim bahwa masyarakat Kluet Timur merasa sangat terbantu oleh keberadaan Koramil 13/Kluet Timur.

"Dimana kami disini TNI/Polri dan masyarakat saling bahu membahu dalam menjalankan program pemerintah daerah dan juga selalu bersatu dalam penanganan bencana alam diwilayah" kata Camat.

Kemudian, pada acara selanjutnya, Komandan Kodim Aceh Selatan menyerahkan Sarana Kontak kepada  Muspika dan Tokoh Agama Kecamatan Kluet Timur.

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh