Dampak Covid-19, Warga Abdya Mulai Terima BLT

Dampak Covid-19, Warga Abdya Mulai Terima BLT
Foto: Amrizal

Blangpidie, Acehbisnis.com - Sejumlah warga di sembilan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang terkena dampak Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) mulai menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2020. 

"Alhamdulilah, sejumlah warga sudah terima BLT mulai hari ini,"ucap Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Pendukung dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Kabupaten Abdya, Amrizal, S. Sos, Minggu (17/5/2020) kepada Wartawan di Kota Blangpidie.

Amrizal yang juga Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya ini juga menyampaikan penyaluran bantuan BLT DD kepada warga hari ini ada 13 desa. "Alhamdulilah, hari ini ini ada 13 desa yang sudah menyalurkan bantuan itu,"sebut Plt Kadis DPMP4 Abdya.

Adapun rincian jumlah keluarga penerima per desa yang telah menyalurkan bantuan BLT DD tersebut kata Amrizal, yaitu Desa Alue Sungai Pinang (98) keluarga, Alue Seulaseh (109), Baru (82), Padang Geulumpang (74) Kecamatan Jeumpa.

Sedangkan dari Kecamatan Manggeng terdiri dari Desa Kedai (64) keluarga, Ladang Panah (53), Ujung Padang (43), Seunelop (115) dan Desa Padang (107) keluarga.

Sementara untuk kecamatan Susoh masih satu desa yang telah menyalurkan bantuan tersebut, yakni Desa Panjang Baru (67) keluarga, Kecamatan Kuala Batee Desa Alue Padee (100) keluarga dan Kecamatan Babahrot Desa Teladan Jaya (98) keluarga.

Amrizal juga mengingatkan seluruh Keuchik di Abdya supaya penggunaan dana desa tetap mengedepankan transparansi dan akuntabel. Intinya, supaya tidak terjadi penerima ganda dengan bantuan lain dan juga tidak ada yang melakukan pemotongan bantuan dimaksud.()