DAKIRA Diharapkan Mampu Membangun Karakter Generasi Muda Islami

DAKIRA Diharapkan Mampu Membangun Karakter Generasi Muda Islami
 DAKIRA Diharapkan Mampu Membangun Karakter Generasi Muda Islami.(Ist)

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Sebanyak 45 peserta mengikuti kegiatan Dayah Kilat Ramadhan (DAKIRA) yang digelar KNPI Kota Banda Aceh di MAN 3 Rukoh. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin pada Jumat (23/4/2021).

Dalam sambutannya, Zainal menyampaikan apresiasi atas atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Kami sangat berbahagia dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini. Karena DAKIRA ini sangat bermanfaat”.

Dikatakannya, Pemko Banda Aceh sangat mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh organisasi-organisasi kepemudaan di Kota Gemilang. “Apalagi seperti acara DAKIRA yang dinilai mampu membangun karakter generasi muda dan meningkatkan wawasan serta pengetahuan dalam berbagai bidang termasuk pengetahuan agama dan wawasan kebangsaan,” ujar Chek Zainal.

Menurut wakil wali kota, dengan adanya DAKIRA diharapkan akan lahir generasi muda yang berkarakter gemilang yang Islami, memiliki wawasan yang luas untuk kemudian berkontribusi bagi kemajuan kota dalam mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.

Dalam sambutannya juga, Zainal Arifin tidak bosan-bosannya menyampaikan pesan agar kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” pesan sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Bukhari mengatakan, tujuan kegiatan tersebut digelar adalah sebagai sarana meningkatkan wawasan kebangsaan, kepemimpinan, wirausaha dan pengetahuan agama para generasi muda Banda Aceh.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh