Setelah Fotonya Viral, Gadis Lhoksemawe Ini Dinobatkan Jadi Duta Lalu Lintas

Setelah Fotonya Viral, Gadis Lhoksemawe Ini Dinobatkan Jadi Duta Lalu Lintas
Foto: Instagram Pocutrauzha

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Dirlantas Polda Aceh menobatkan Cut Rauzha Amalia (Pocut) sebagai duta Lalu Lintas. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Malpores Lhoksemawe, Minggu (23/05/2021).

Sebelumnya, Cut Rauza Amalia merupakan mahasiswi yang viral di dunia nyata dengan fotonya yang digunakan sebagai lukisan di beberapa jenis alat angkutan barang, sehingga Cut Rauza ditunjuk sebagai duta lalulintas.

“Cut Rauza dipilih sebagai duta lalulintas, setelah fotonya yang digunakan sebagai lukisan di sejumlah kendaraan angkutan barang viral di dunia maya,”kata Direktur lalulintas Polda Aceh, KBP Dicky Sondani.

Cut Rauzha Jadi Duta Lalu Lintas Polda Aceh.(Istimewa)

Dicky mengharapkan, setelah dinobatkan sebagai duta lalulintas Pocut bisa mengajak para pengikutnya di dunia maya yang sampai saat ini sudah mencapai 168 K Follower untuk tertib berlalulintas, sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dapat menurun.

Selain itu, Ia juga harapkan kepada duta lalulintas agar dapat menjadi contoh bagi kalangan seusianya dalam hal tertib berlalulintas dan menjadi rule model dilingkungannya baik rumah maupun tempat belajarnya yaitu universitas Syiah Kuala.