Cinta Tak Direstui karena Bukan PNS, Wanita Bikin Nyesal Keluarga Eks Pacar

Cinta Tak Direstui karena Bukan PNS, Wanita Bikin Nyesal Keluarga Eks Pacar
Ilustrasi. Foto: iStock

Malaysia - Cerita cinta yang dialami oleh seorang wanita asal Malaysia ini jadi viral di Twitter. Rozmiza Rozman berbagi kisah tentang bagaimana cintanya tak direstui oleh keluarga sang mantan pacar karena dirinya berasal dari keluarga miskin dan bukanlah seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil).

Pada unggahan yang telah disukai 22 ribu lebih itu, pengguna Twitter @RozmizaRozman menuliskan bagaimana awal mulanya ia bertemu dengan sang kekasih saat usia mereka 16 tahun. Rozmiza pun mengungkapkan bagaimana perjuangan kesuksesan yang dimilikinya setelah dianggap remeh oleh keluarga mantan pacarnya itu.

"Mantanku dan keluarga mantan pacarku selalu menekanku. 'Mak cik ingin menantu PNS' kata mamanya mantan pacarku. 'Kamu itu dari keluarga susah, jangan berharap beli Volkswagen, nggak mungkin bisa'," tulis Rozmiza mengawali ceritanya.

Awalnya hubungan wanita berhijab ini dengan pacarnya berjalan baik. Rozmiza pun telah bertemu dengan keluarga pacarnya saat ia duduk di bangku kuliah. Namun, kakak pacarnya mengatakan jika Rozmiza berasal dari keluarga yang tak selevel dengannya.

Foto: Twitter

"Ya, aku anak penjual pinggir jalan. Ibu bapakku miskin," curhatnya.

Rozmiza menceritakan bahwa ketika lulus kuliah, dia akan bekerja keras sehingga bisa membeli mobil Volkswagen. Namun, bukannya mendapat dukungan, pacarnya malah meremehkannya dan menyebut jika ia tak akan mampu membeli karena mobil tersebut mahal.

"Tahu nggak apa yang saya rasa? Dia bukannya mendukung aku pun. Tapi bodoh karena sayang," terang Rozmiza.

Kekecewaan pun menghampiri Rozmiza saat mengetahui jika kekasihnya berselingkuh dengan wanita lain. Bahkan sang pacar meminjam uang milik Rozmiza untuk jalan bareng selingkuhannya yang seorang perawat.

"Kali ini aku benar-benar menyerah. Telepon mama dia, tapi jawaban mama dia 'Acik memang ingin PNS yang jadi menantu acik'. Aku merasa nggak berguna. Sumpah!! Aku korban macam-macam tapi itu jawaban akhir yang aku dapat," cerita Rozmiza.

Hubungannya dengan sang kekasih pun kandas. Rozmiza pun bertekad untuk membuat mantan pacar dan keluarganya menyesal karena telah memperlakukannya buruk.

Setelah lima tahun berjuang dan bekerja keras, Rozmiza membuktikan kesuksesannya. Ia bahkan kini mampu membeli rumah, dan mobil impiannya.

"5 tahun sudah sendiri, 5 tahun berjuang seperti orang gila. Pertama kerja beli rumah, dan sekarang baru beli mobil. Kamu bilang saya nggak mampu beli Volkswagen, saya mampu Mercedes CLA AMG saja," ujar Rozmiza.

Foto: Twitter

Wanita yang bekerja sebagai konsulat keuangan ini pun bangga akan dirinya sendiri. Ia pun mengaku mendapat pelajaran untuk tetap berjuang dan kuat dari mantan pacarnya.

"Terima kasih sebab kamu dan keluarga mu yang mendorongku. Aku memaafkanmu tapi tak pernah lupa apa yang keluargamu lakukan," imbuhnya.