Cegah Wabah Covid-19 Tim Kesehatan Satgas Kizi TNI Lakukan Screening Kepada Kontingen Pakistan Army

Cegah Wabah Covid-19 Tim Kesehatan Satgas Kizi TNI Lakukan Screening Kepada Kontingen Pakistan Army

Bangui, Acehbisnis.com - Meskipun belum ditemukan kasus di Republik Afrika Tengah  yang terjangkit virus Corona, namun peringatan penyebaran  Covid-19 ini tetap menjadi perhatian serius.

Terkait hal tersebut, Tim kesehatan Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI XXXVII-F Multi-Dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic (Minusca CAR) melakukan pemeriksaan virus corona kepada Kontingen  Pakistan Army dengan menggunakan  alat Term Scanner di terminal kedatangan Internasional Bandara M'Poko, Kota Bangui, Minggu (8/3/2020).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P menyampaikan, untuk mengantisipasi wabah virus corona merambah ke Republik Afrika Tengah Satgas Kizi TNI mendapat tugas dari UN Minusca untuk membatu pemerintah setempat dalam melakukan screening.

"Untuk melakukan kegiatan tersebut kita sudah menugaskan 2 dokter dan 3 tenaga medis dari tim kesehatan Satgas Kizi TNI untuk melakukan pemeriksaan virus corona kepada Kontingen  Pakistan Army yang baru"

Kegiatan ini merupakan tugas ini dari FMO (Force Medical Officer) UN Minusca, dengan hasil keseluruhan sebanyak 250 personel dari Kontingen Pakistan Army dinyatkanan negativ terinfeksi virus corona. Pungkas Dansatgas.

IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 8
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 7
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 6
HUT ACEH BISNIS BANK ACEH
IKLAN HUT ACEH BISNIS ABDYA 10