Cegah Virus Corona, Kodim Aceh Jaya Lakukan Sosialisasi hingga Penyemprotan Disinfektan

Cegah Virus Corona, Kodim Aceh Jaya Lakukan Sosialisasi hingga Penyemprotan Disinfektan

Aceh Jaya, Acehbisnis.com - Personil TNI jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya terus melakukan  pencegahan penyebaran virus corona atau Covid - 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum yang berada di Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (27/3/2020).

Beberapa lokasi yang telah dilakukan penyemprotan disinfektan diantaranya pesantren, mesjid dan kantor pelayan masyarakat.

Penyemprotan ini dilakukan bekerja sama dengan Polri dan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

" Kita semua telah bekerja sama  melakukan pencegahan penyebaran virus corona agar tidak masuk ke Kabupaten Aceh Jaya seperti penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas umum, " kata Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan kata Dandim  personil TNI - Polri dan Pemda Aceh Jaya telah melakukan sosialisi secara intens dengan cara berkeliling di sejumlah desa dalam Kabupaten Aceh Jaya. Upaya ini sendiri telah dimulai sejak seminggu lalu.

Pemeriksaan kesehatan setiap orang asing yang masuk juga dilakukan.

Dandim mengungkapkan hingga saat ini belum ditemukan adanya warga Kabupaten Aceh Jaya yang positif tertular virus corona.

" Data yang kita terima dari pihak berwenang sampai saat ini belum ada warga Aceh Jaya yang positif terpapar virus corona," ungkapnya.

Meski demikian Dandim menghimbau kepada seluruh warga Aceh Jaya agar selalu waspada dan mematuhi seluruh anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah.

" Kita semua harus tetap waspada, jangan sampai virus ini masuk ke daerah kita. Ikuti semua anjuran - anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah," ujar Dandim.