Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 01/Blangpidie Gelar Disiplin Protkes

Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 01/Blangpidie Gelar Disiplin Protkes

Abdya, Aceh Bisnis - Operasi Yustisi dalam rangka penegakan disiplin Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona hingga saat ini masih terus dilakukan, guna memastikan masyarakat terus melaksanakan disiplin protokol kesehatan khususnya pada saat beraktivitas diluar rumah.

Seperti dilakukan oleh Personel Koramil 01/Blangpidie yang dipimpin oleh Serma Indra Mustafa bersinergis dengan Muspika, Pol PP, melakukan kegiatan Operasi Yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan yang bertempat di jalan utama lintas Blangpidie - Meulaboh, Kecamatan Blangpidie, Kamis (11/3/2021)

Operasi yustisi yang dilakukan tersebut selain melakukan sosialisasi dan edukasi, juga melakukan penegakan disiplin khususnya pada saat melakukan aktifitas diluar rumah serta sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Kita harus mengetahui bersama bahwa hingga saat ini Virus tersebut masih ada, sehingga kita diwajibkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam penggunaan Masker khususnya pada saat melaksanakan aktivitas diluar rumah,"kata Serma Indra Mustafa yang ikut hadir pada kegiatan tersebut.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini masih banyak kami menemukan masyarakat yang terjaring karena tidak menggunakan masker sehingga perlu untuk diingatkan serta memberikan berupa sanksi.

"Mereka yang terjaring operasi yustisi melanggar prokes dengan tidak memakai masker ketika di luar rumah langsung diberikan tindakan sanksi teguran peringatan lisan dan tertulis dan ada pelanggar yang dikenakan sanksi push up dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan Surat-Surat pendek".

Ia mengatakan, perlu diingat pemberian berupa sanksi terhadap warga pelanggar prokes tidak ada unsur untuk mempermalukan dan maksud lain, agar mereka lebih patuh dan mengerti akan bahaya Covid-19 bagi kesehatan yang setiap saat selalu mengintai.

"Untuk itu melalui kegiatan ini kami mengajak semua lembaga serta elemen masyarakat mari bersama-sama kita bergandengan tangan melakukan pencegahan penyebaran Virus ini, virus Corona itu nyata ada dan saat ini penyebarannya makin meningkat hingga dengan resiko menyebabkan kematian,"tandas Serma Indra.