Cegah Penyebaran Covid-19, IMM Abdya Bagikan Masker di Kecamatan Babahrot

Cegah Penyebaran Covid-19, IMM Abdya Bagikan Masker di Kecamatan Babahrot

 Blangpidie, AcehBisnis.com - Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia pada umumnya makin bertambah sehingga butuh penangganan serius dari semua pihak. Termasuk para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) bekerja sama dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STIT Muhammadiyah Aceh Barat Daya (Abdya) membagikan ribuan masker untuk warga yang melintas di Kecamatan Babahrot kemarin.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan positif yakni pembagian masker kepada masyarakat. Itu kami lakukan karena rasa prihatin terhadap penjual takjil yang jarang mengenakan masker saat berjualan melayani pembeli,"ucap Ahlul Zikri, Kabid Organisasi PC IMM Abdya kepada wartawan Rabu (20/5/2020).

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona yang sedang melanda negeri ini.

Dalam kesempatan itu, mereka juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berjualan takjil untuk rajin memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun.

Pihak IMM Abdya sangat berharap, supaya masyarakat tetap peduli dan mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran virus itu. 

“Kami berharap dari kegiatan pembagian masker dan sosialiasi yang kami berikan agar masyarakat Abdya khususnya memiliki kesadaran dalam mencegah wabah Covid-19 saat ini,"kata dia.()