Cegah Bencana, Wali Kota Ajak Warga Tanam Pohon

Cegah Bencana, Wali Kota Ajak Warga Tanam Pohon
Foto : Wali Kota, Dandim 0104/Atim dan Kapolres Langsa mengecek alat berat. (Syahrial/Aceh Bisnis)

Langsa - Wali Kota Langsa Usman Abdullah, Senin (13/1/2020) melakukan pengecekan sejumlah peralatan penanggulangan bencana di Alun-Alun Lapangan Merdeka Kota Langsa.

Wali Kota beserta Dandim 0104/Aceh Timur, Kapolres Langsa, Kepala BPBD Kota Langsa dan sejumlah kepala OPD lainnya melihat langsung kondisi sejumlah peralatan penanggulangan bencana seperti mobil pemadam kebakaran, ambulance, mobil dapur umum, mobil operasional, perahu karet dan mobil alat berat.

Wali Kota Langsa mengatakan, musibah bencana alam bisa terjadi kapanpun tanpa ada peringatan. "Bencana bisa terjadi kapan saja karena ulah tangan - tangan jahil manusia yang tidak bertanggung jawab,"kata dia.

Untuk itu, Wali Kota mengajak semua lapisan masyarakat agar senantiasa untuk menjaga lingkungan hidup sehingga terjadi keseimbangan antara alam dengan manusia.

"Mari kita jaga keseimbangan alam, tidak merusak lingkungan, sehingga bisa mengurangi dampak bencana,"ungkap Wali Kota Langsa.

Untuk mencegah hal tersebut, kata dia, salah satunya dengan cara menanam pohon sebanyak - banyaknyac, karena pohon itu menyerap dan menyimpan air.

"Saya mengajak semua pihak untuk sadar menanam pohon, minimal satu orang 25 pohon seumur hidup,"pungkasnya.()

Iklan Disbudpar Aceh