Bupati Aceh Utara Hadiri Launching e- KTA Rabithah Thaliban Aceh dan e-KTA Mubibbin

Bupati Aceh Utara Hadiri Launching e- KTA Rabithah Thaliban Aceh dan e-KTA Mubibbin

Lhokseumawe, Acehbisnis - Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib menghadiri kegiatan Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Utara dalam gelar Launching e- KTA RTA dan e-KTA Mubibbin RTA serta kajian bulanan terbuka di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Sabtu (29/5/2021).

Kajian bulanan dengan tema " Ragam Nikah Dan Dinamikanya" dihadiri pembicara Tgk. H. Helmi Imran, MA.

Terlihat para tamu undangan sangat antusias dalam menyimak materi yang diberikan dengan pembahasan seputar poligami, pecina buta, nikah kontrak, nikah mut'ah, kawin lari, nikah beda agama, nikah dalam masa 'iddah, dan permasalahan nikah lainnya dalam pandangan kacamata hukum islam.

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib yang akrab disapa cek mad dalam sambutannya mengatakan mendukung kegiatan kajian berkaitan dengan agama karena sangat di butuhkan oleh kaum pemuda millenial.

"Ini penting bagi pemuda millenial untuk mengetahui segala permasalahan pernikahan dan merupakan fardhu ain bagi kita muslim dalam mempelajari hukum agama Islam, tentunya sangat bermanfaat karena kaum millenial adalah generasi masa depan bangsa,"ucap bupati

Bupati juga sangat mendukung dan mengapresiasi program atau metode dakwah  yang coba diterapkan oleh RTA Aceh Utara yang melakukan kajian bulanan pada rumah kopi di Aceh Utara.

"Diharapkan para pemuda millenial untuk menghadiri pengajian dan tausiah dimanapun tempatnya, Ini untuk meningkatkan pemahaman tentang agama dan menguatkan serta memaksimalkan syariat Islam sampai apa yang dikatakan Islam kaffah setahap demi setahap akan bisa kita wujudkan dengan izin Allah,”pungkasnya.

Rais 'Am Pc Rta Aceh Utara Tgk. Hafiz Almansuri mengatakan di masa 4.0, data base merupakan hal yg sangat urgen untuk di kembangkan bagi sebuah organisasi untuk penguatan internal setiap organisasi.

"Dari data base tersebut telah melahirkan dua macam e-KTA yaitu, e-KTA pengurus dan e-KTA Muhibbin" kata Tgk. Hafiz kepada wartawan usai acara lauching serta kajian bulanan RTA Aceh Utara yang ke-4 ini.

Adapun tamu yang hadir dalam kegiatan bupati Aceh Utara, kantor urusan agama (KUA) se-aceh utara, pengurus RTA, DPRK aceh utara, Anggota DPR Aceh serta puluhan undangan lainnya.