Bupati Aceh Timur Berharap Pemerintah Aceh Segara Bagun Jembatan Baru di Lokop

Bupati Aceh Timur Berharap Pemerintah Aceh Segara Bagun Jembatan Baru di Lokop
Foto: Istimewa

Aceh Timur, Acehbisnis.com - Bupati Aceh Timur meninjau jembatan yang ambruk di jalan lintasan Provinsi tepatnya di Desa Lokop, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (3/6/2020).

Setelah melihat langsung kondisi jembatan penghubung antara Kabupaten Aceh Timur dengan Gayo Lues itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur akan menyampaikan kondisi kekinian dan kebutuhan pembangunan jembatan tersebut ke Pemerintah Aceh, termasuk ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh.

"Melihat kondisi erosi sungai yang terus terkikis, maka sangat butuh jembatan permanen dan batu penahan erosin sepanjang aliran sungai,"ungkap Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib yang akrab disapa Rocky itu.

"Kita harapkan jembatan ini dibangun nantinya harus diiringi dengan batu penahan erosi, sehingga benar-benar tahan dan bebas dari ancaman erosi sungai Lokop," sebut Rocky.

Ia juga meminta Pemerintah Aceh segera membangun jembatan penghubung dari Gayo Lues ke Aceh Timur.

Untuk sementara, kaya Bupati kendaraan roda 4 dan empat sudah bisa melintasi jembatan darurat tersebut. "Agar transportasi darat antara Serbajadi - Pinding normal, maka perlu dibangun kembali jembatan ini dengan sempurna,"jelas dia.

Mengingat lintasan antar kabupaten itu menjadi tanggungjawab Provinsi Aceh, maka Pemkab Aceh Timur berharap Pemerintah Aceh bisa mengalokasikan anggaran secukupnya untuk membangun jembatan tersebut, sehingga transportasi darat tidak terganggu lagi.()

WTP Pemkab Pidie