Bupati Aceh Barat Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Woyla Barat

Bupati Aceh Barat Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Woyla Barat
Foto Ist

Meulaboh, Aceh Bisnis – Bupati Aceh Barat H. Ramli MS melakukan peninjauan langsung ke daerah yang berdampak musibah banjir yang melanda di beberapa gampong di Kecamatan Woyla Barat, Selasa (30/02/2021).

Dalam kunjungan nya itu Ramli MS mengatakan, banjir ini terjadi sejak dua hari yang lalu yang diakibatkan tingginya curah hujan saat ini di beberapa wilayah di Kabupaten Aceh Barat dengan ketinggian air mencapai 20-30 cm. Dirinya memastikan seluruh kesiapsiagaan jajarannya guna mengantisipasi hujan lokal serta banjir kiriman.

“Kondisi saat ini masih dalam siaga banjir, seluruh instansi terkait juga saya minta untuk mengantisipasi ini, selain itu, kami imbau warga yang ada di bantaran sungai woyla untuk lebih waspada," tandasnya. 

Ia menjelaskan bahwa gampong yang berdampak banjir tersebut seperti Napai, Seuneubok pasi ara dan cot rambong, namun demikian ia menuturkan bahwa belum ada pengungsian akibat musibah ini, namun dirinya memastikan akan terus memonitor kondisi di lapangan, tegasnya

Lebih lanjut ia menuturkan Pemkab Aceh Barat akan mendata kerugian yang ditimbulkan akibat musibah banjir ini dan segera menyalurkan kebutuhan masa panik kepada para korban yang terdampak musibah ini.

Disela kunjungannya itu, Ramli MS menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat yang berdampak banjir. Ia meminta masyarakat agar bersabar dalam menghadapi ujian ini dan terus bermunajat kepada pemilik alam semesta, Allah SWT agar musibah banjir ini cepat surut dan bisa beraktifitas kembali.

Disamping itu Ramli MS juga meminta kepada masyarakat agar menjaga kelestarian alam, agar musibah musibah serupa tidak terjadi lagi.