Buka Musrenbang RKPD, Ramli MS Ingatkan Camat untuk Siapkan Data Rumah Miskin

Buka Musrenbang RKPD, Ramli MS Ingatkan Camat untuk Siapkan Data Rumah Miskin

Meulaboh - Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS membuka Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Tahun 2020 di Kecamatan Sungai Mas yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Sungai Mas, Rabu (5/2/2020).

Kecamatan Sungai Mas merupakan Kecamatan pertama yang terpilih dilaksanakannya Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Tahun 2020.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Para asisten, Para Staf ahli, para Kepala Dinas, Badan dan Kantor, Para Camat, Mukim Kecamatan Sungai Mas, Para Keuchik Kecamatan Sungai Mas, Para Kaur Gampong di Kecamatan Sungai Mas dan masyarakat Kecamatan Sungai Mas.

Adapun tema Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan kali ini adalah "Meningkatkan Peran Ulama Dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia (Mutu Guru, Aparatur Pemerintah, dan Tenaga Kesehatan) Serta Pemantapan Infrastruktur Untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas".

Dalam sambutannya Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS meminta Para Camat dan Keuchik untuk mempersiapkan data yang akurat berdasarkan Visi dan Misi Bupati Aceh Barat, seperti berapa data rumah orang miskin di Kecamatan Sungai Mas? dan data-data lainnya yang tentunya harus akurat dan jelas sehingga pihaknya dapat tahu apa-apa saja yang harus diperbaiki.

"Data akurat bisa dilihat dari keadaan alam dan masyarakat, seperti pertumbuhan ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, pertanian, perkebunan dan lain sebagainya" imbuhnya.

"Yang paling penting adalah data, jika tidak ada data apa yang harus kita lakukan? katanya menambahkan.

Lebih lanjut Bupati H. Ramli. MS mengatakan bahwa dirinya melihat banyaknya hasil pertanian di Kecamatan Sungai Mas selama ini dan hal tersebut adalah suatu indikator keberhasilan bersama khususnya program pembagian Hand Traktor yang beberapa waktu lalu telah pihaknya berikan untuk para petani di Sungai Mas sehingga tidak menjadi sia-sia dan dapat membantu para petani di Kecamatan tersebut.

Selain itu, Bupati H. Ramli. MS juga mengharapkan kepada seluruh Aparatur yang bekerja untuk masyarakat agar tidak menyalahgunakan tugas dan wewenangya khususnya dalam pembagian rumah dhuafa sehingga dapat tepat sasaran dan tidak jatuh kepada orang yang tidak berhak. ()