Buka AESCO, Ini Pesan Wabup Abdya

Buka AESCO, Ini Pesan Wabup Abdya
Foto: Yusnizar

Blangpidie - Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar. MT, Kamis (6/2/2020) membuka Annual Education And Sport Competition (AESCO) Ke II dan Milad Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten itu Ke 42 di komplek sekolah tersebut.

Kegiatan yang memperlombakan sejumlah cabang seperti cabang agama, cabang seni, cabang olahraga, dan exhibition diikuti pelajar tingkat MA/SMA/SMK/SMP/MtsN dalam Kabupaten Aceh Barat Daya.

Wabup Abdya Muslizar MT saat menghadiri acara itu memberikan apresiasi dan mendukung atas terlaksananya kegiatan AESCO Ke-II MAN Abdya, dan ia berpesan supaya kedepan kegiatan seperti AESCO ini bisa dibuat sebanyak mungkin baik di sekolah atau di tempat umum untuk anak anak Abdya.

"Mereka butuh tempat atau panggung untuk menyalurkan hobi atau bakat dan dengan ada kegiatan seperti ini bisa diharapkan bisa mencegah mereka dari kenakalan remaja, narkoba dan pelanggaran hukum lainnya,"sebut Muslizar MT.

Wabup juga mengatakan, tunjukkan bahwa kalian adalah calon pemimpin di masa yang akan datang yang mempunyai ilmu pendidikan dan teknologi, "tapi yang lebih penting kalian juga harus memiliki iman dan taqwa yang kuat,"pesan Wabup Muslizar. MT.

Selain perlombaan di acara AESCO, panitia juga membuat Kampung Bazar yang menjual kue sehat dan kerajinan tangan para siswa siswi MAN dengan harga murah dan terjangkau oleh siswa dan peserta lomba.()