Bocoran SUV Terbaru Nissan, Premium dan Kaya Fitur

Bocoran SUV Terbaru Nissan, Premium dan Kaya Fitur
Foto: Indianautosblog

Jakarta - Nissan akan segera memperkenalkan model SUV terbarunya di tahun 2020 ini. Seperti dikutip dari laman Carscoops, crossover SUV terbaru Nissan akan meluncur di India dalam waktu tak lama lagi.

Bocoran detail SUV Nissan ini memang belum ada. Namun gambar teaser menunjukkan jika crossover Nissan memiliki desain kompak. Dicirikan kap mesin pendek, fender menggembung, dan lampu depan model sweptback.

Selain itu, SUV terbaru Nissan ini sudut kaca depan yang sporty dan samar-samar pada bagian belakang menggunakan desain floating roof (atap mengambang). Bicara soal atap, tampak juga jika SUV Nissan ini memiliki desain atap yang rendah.

SUV terbaru Nissan ini dikatakan masuk dalam segmen B-SUV yang menawarkan karakter premium dan kaya fitur, serta dilengkapi teknologi-teknologi terbaru.

Model itu dibuat untuk pasar India dan tampaknya akan juga diproduksi di negeri bollywood. Nissan tidak menjelaskan secara spesifik, tetapi mengatakan crossover ini akan menjadi 'SUV kompak pertama yang dibuat untuk India berdasarkan filosofi 'Make in India, Make for the World.'

Di pasar India, SUV Nissan disebut akan bertarung dengan Ford EcoSport dan Hyundai Venue serta model lokal seperti Tata Nexon dan Maruti Suzuki Vitara Brezza.

Dikatkan juga SUV Nissan menggunakan platform CMF-A dan akan berbagi dengan model crossover mendatang yang dibuat Renault.

SUV Nisan disinyalir menggunakan mesin bensin tiga silinder 1.0 liter turbocharged, yang dipasangkan transmisi manual lima kecepatan atau transmisi otomatis.