Bocoran Mobil Listrik Baru Kia: Pakai Platform Ioniq 5, tapi...

Bocoran Mobil Listrik Baru Kia: Pakai Platform Ioniq 5, tapi...
KIA EV6 Foto: Pool (Autoblog)

Jakarta, Aceh Bisnis - Kia tak mau kalah dari saudaranya Hyundai dalam memasarkan mobil listrik ke seluruh dunia. Yang terbaru, pabrikan asal Korea Selatan itu memamerkan bocoran mobil listrik terbarunya, yang dinamai EV6.

Hyundai belakangan ini begitu agresif memerkenalkan beragam produk mobil listriknya. Di Indonesia saja mereka telah memboyong Ioniq dan Kona Electric yang dapat respons bagus dari pasar. KIA, yang berada satu payung dengan Hyundai, jelas tak mau kalah. Baru-baru ini Kia memberi bocoran EV6, yang akan jadi kendaraan listrik terbarunya.

Dikutip dari Autoblog, EV6 merupakan mobil listrik pertama Kia yang mengusung platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP).

Bicara soal desain mobil, Kia EV6 terlihat menonjolkan kesan agresif dengan garis atap yang lebih tebal, melengkung, dan menonjol. Ini berbeda dengan Hyundai Ioniq yang kental dengan desain hatchback berlekuk tegas.

Tampilan mewah juga terlihat dengan menyelipkan elemen lampu LED baik pada bagian depan atau belakang. Bahkan desain menarik juga diselipkan pada lampu belakang yang melengkung hingga dashboard belakang.

Mobil listrik Kia EV6 Foto: Pool (KIA)

Meski demikian bisa dipastikan mobil listrik Kia ini mengusung platform mobil listrik milik Hyundai Ioniq 5. Itu artinya, mobil ini kemungkinan akan ditawarkan dengan opsi motor listrik tunggal 215 tenaga kuda dengan penggerak roda belakang atau motor listrik ganda berpenggerak empat roda yang mampu menghasilkan 315 tenaga kuda.

Sementara pengisian daya daya mencapai 800 volt dengan kapasitas baterai 58 kWh atau 77,4 KWh.

Sayang belum dijelaskan secara pasti kapan mobil listrik Kia ini akan diperkenalkan, akan tetapi kabarnya mobil listrik ini akan diperkenalkan pada 15 Maret 2021.

Mobil listrik Kia EV6 Foto: Pool (Kia)
Sumber:detik.com