Bocoran iPhone Terbaru dan iPad Air 2020

Bocoran iPhone Terbaru dan iPad Air 2020
Terobosan produk dari Apple di tahun 2020 (Foto: Stephen Lam/Reuters)

Jakarta, Aceh Bisnis - Bloomberg membocorkan bahwa iPhone akan merilis sebanyak empat ponsel baru pada tahun 2020. Ponsel andalannya akan mulai dijual pada September tahun ini dan membawa iOS 14.

Sementara sebelumnya perbedaan utama antara iPhone yang lebih murah dan yang lebih mahal adalah pilihan antara LCD dan layar OLED, sumber mengklaim bahwa keempat model iPhone baru akan memiliki layar OLED.

Layar tersebut juga akan datang dalam ukuran baru. IPhone yang lebih murah akan datang dalam varian 5,4 dan 6,1 inch, sedangkan alternatif premium akan datang dalam 6,1 dan 6,7 inch. Keempat perangkat juga akan mempunyai 5G.

Keempat smartphone ini akan memiliki tepi persegi, menyerupai iPad Pro atau dalam beberapa hal iPhone 4 dan 5 dari tahun-tahun sebelumnya. Dua model yang lebih murah akan memiliki tepian aluminium, sedangkan yang lebih mahal tepiannya berbahan stainless steel.

Selain itu, Apple berencana untuk menghilangkan warna Midnight Green yang diperkenalkan untuk iPhone kelas atas tahun lalu dan menggantinya dengan skema biru tua yang baru. Nampaknya akan jadi warna yang lebih menarik dan elegan dari varian warna yang ditawarkan oleh Apple untuk produk-produk sebelumnya.

Adapun produk lain yang disebutkan dalam laporan tersebut, iPad Air disinyalir akan memiliki layar edge-to-edge yang desainnya mirip dengan model iPad Pro terbaru. Apple turut berencana memperkenalkan headphone over-ear yang akan membawa nama merek Apple, bukan Beats, dan speaker HomePod yang lebih kecil.

Semua produk ini direncanakan untuk dirilis pada akhir tahun ini. Namun, tanggal spesifik peluncuran belum diketahui. Demikian dikutip dari ars Technica, Kamis (3/9/2020).

Sumber:detik.com