Bitcoin Bakal Bersaing dengan Dolar AS cs

Bitcoin Bakal Bersaing dengan Dolar AS cs
Foto: Tim Infografis, Mindra Purnomo

Jakarta, Aceh Bisnis - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengungkapkan keberadaan uang kripto seperti Bitcoin akan menghiasi perdagangan internasional ke depannya. Bitcoin akan melengkapi mata uang yang ada saat ini.

"Kita prediksi currency seperti euro, US dollar, poundstrelling, yen akan berubah jadi currency regional bahkan cryptocurrency dan bitcoin akan juga memberikan warna sendiri ke currency dunia," kata Lutfi dalam webinar Milenial Hub: Milenial Fest x PPI Belgia, Sabtu (17/4/2021).

Dengan adanya uang kripto seperti Bitcoin menjadi alat tukar perdagangan ke depannya, Lutfi mengatakan perekonomian dunia juga akan terpecah atau tidak terpusat ke beberapa negara seperti sekarang.

"Jadi perekonomian dunia ini akan terpecah kemana-mana, kekuatannya tidak lagi didominasi negara-negara penting. Kalau kita lihat sebelum krisis 2008, ekonomi dunia diatur G7 kemudian G8 setelah financial crisis jadi G20 yang merepresentasikan lebih dari 70% ekonomi dunia," tambahnya.

Dengan adanya pemerataan mata uang, Lutfi mengatakan ekonomi dunia terjadi pemerataan. Di mana 8,1 miliar orang dari 9,45 miliar orang akan menjadi kelompok menengah.

"Ini jadi penting untuk boosting perekonomian, create konsumsi dan akan memperbaiki indikasi ekonomi dunia," ungkapnya.

Sumber:detik.com
Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh