Bisa Buat Gaya-gayaan, Ini Replika Mobil Batman yang Dijual Setara Fortuner

Bisa Buat Gaya-gayaan, Ini Replika Mobil Batman yang Dijual Setara Fortuner
Batmobile Foto: Bonham

Jakarta, Aceh Bisnis - Replika Batmobile yang dikendarai oleh Michael Keaton kini sedang dilelalng lho. Faktanya, harga dari replika mobil ini setara dengan mobil SUV ladder frame di Indonesia seperti Pajero Sport dan Fortuner.

Batmobile ini tengah dilelang mulai dari US$ 28.000 (Rp 403 jutaan, kurs US$ 1 = Rp 14.410) hingga US$ 41.000 (Rp 590 jutaan). Di rentang harga tersebut sudah bisa mendapatkan mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport hingga Toyota Fortuner. Tapi sebelum membeli, perlu diperhatikan juga soal garasi ya, sebab apakah muat untuk menampung mobil dengan panjang hingga 7 meter ini?

Batmobile dari film Batman di seri Tim Burton bersama Michael Keaton di tahun 1989, digambarkan sebagai kendaraan futuristik, dipersenjatai alat canggih bahkan bisa berubah menjadi lebih langsing menjadi Batmissile. Saking uniknya, mobil ini juga kembali digunakan di film Batman Returns yang rilis di tahun 1992, dan dianggap sebagai salah satu Batmobile paling ikonik yang pernah ada.

Replika batmobile Foto: Bonham

Sayangnya replika mobil ini hanya mengusung tampilan jadi tidak ada fitur-fitur canggih seperti mobil batman di filmnya.

Modifikasi dari replika batmobile ini menggunakan basis dari Ford Mustang 1965. Sementara mesinnya menggunakan mesin Chevrolet 5,7 liter V8 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 385 horse power.

Berbeda dengan versi aslinya, batmobile yang dikendarai oleh Michael Keaton dibangun dari atas sasis Chevrolet Impala. Sementara bodinya dimodifikasi dari Corvette 1970. Untuk diketahui, pengembangan Batmobile sebelumnya menggunakan bodi Jaguar dan Ford Mustang, tetapi keduanya gagal.

Balik lagi ke replika batmobile, mobil tersebut memiliki pelat nomor yang bisa dikendarai legal di jalan raya.

Replika batmobile Foto: Bonham

Mobil setir ini kanan memiliki pintu geser di bagian atas dengan dua kursi. Mobil ini dilengkapi dengan transmisi manual, ditambah dasbor yang dikemas dengan lebih banyak tombol daripada pesawat ringan rata-rata. Kini mobil tersebut tengah dilelang Bonham's MPH March Auction di London.

Dikutip Carscoops, Rabu (10/3/2021) mobil ini dibangun lebih dari satu dekade yang lalu untuk Phil Garlick, seorang pengusaha Inggris yang berharap replika batmobile-nya bisa disewakan untuk mengisi acara-acara. Diperkirakan memakai biaya sebesar 150.000 poundsterling atau sekitar Rp 3 miliar, membengkak dua kali lipat dari harga yang diperkirakan 70.000 Poundsterling (sekitar Rp 1 miliar).

Sumber:detik.com