Benelli Leoncino 500 Cafe Racer Rilis, Belum Ada Wacana Masuk RI

Benelli Leoncino 500 Cafe Racer Rilis, Belum Ada Wacana Masuk RI
Benelli China Meluncurkan Leoncino 500 Sport Foto: Benelli China

Jakarta, Aceh Bisnis - Pabrikan motor asal China, Benelli belum lama ini merilis salah satu motor anyar bergaya cafe racer. Motor yang mengambil basis dari Benelli Leoncino 500 ini, hadir dengan desain yang retro namun tetap dengan aura futuristiknya.

Dilansir dari laman resmi Benelli China, motor yang sudah diperkenalkan sejak ajang Chongqing Motor Show 2020 ini akhirnya rilis juga. Pada perkenalan pertamanya, Leoncino 500 ini dikenalkan bersamaan dengan Leoncino 800 Trail.

Benelli Leoncino 500 Sport atau Cafe Racer ini, merupakan motor yang basisnya sama persis dengan Benelli Leoncino 500 yang dijual resmi oleh Benelli Motor Indonesia. Namun dengan embel-embel Cafe Racer, tentu beragam kosmetik ditambahkan untuk memperkuat konsepnya

Tampak depan jelas berbeda, Benelli Leoncino 500 Sport ini menggunakan model fairing yang tidak full untuk menambah kesan retro. Fairing ini menutupi lampu utamanya yang masih berbentuk sama dengan Leoncino 500 yang beredar di Indonesia.

Di balik fairing-nya ini, Benelli Leoncino 500 Sport tampak menggunakan setang model clip on yang mempertegas konsep cafe racer-nya. Setangnya ini dibuat rendah dan terlihat diposisikan di bawah yoke atau segitiga setang.

Selain itu, Benelli Leoncino 500 Sport ini juga menggunakan model instrumen kluster yang sudah berwarna. Namun tetap mempertahankan model khasnya yang dipasang ke Leoncino 500 lama.

Dari segi tampilan, yang tidak kalah menarik adalah Leoncino 500 Sport ini mengusung knalpot model Y yang klasik. Sekilas penggunaan knalpot model seperti ini, mencirikan knalpot standar milik BMW R NineT.

Lalu, Benelli Leoncino 500 Sport ini juga ketambahan side box pincang, yang ditempatkan hanya pada bagian kanan motor saja.

Belum ada wacana masuk Indonesia

Pihak Benelli Motor Indonesia mengatakan bahwa Leoncino 500 Sport ini belum ada wacana untuk dibawa ke Indonesia.

"Untuk saat ini belum ada wacana. Cuma kemungkinan ada," ujar Joel Kusuma selaku Business Development Manager Region Jakarta Benelli Motor Indonesia kepada DetikOto pada Senin (7/6/21).

Joel juga menambahkan bahwa saat ini Benelli sedang fokus dengan line up yang sudah ada di Benelli Indonesia.

Sumber:detik.com