Bank Aceh Syariah: Sediakan Jalur Khusus bagi Nasabah Pensiun Taspen

Bank Aceh Syariah: Sediakan Jalur Khusus bagi Nasabah Pensiun Taspen
Bank Aceh Syariah Cabang Sabang bersama PT Taspen Cabang Banda Aceh menggelar sosialisasi bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang akan memasuki batas usia pensiun (BUP) pada 2021 di Sabang, Selasa (16/3/2021). (ANTARA/HO)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Bank Aceh Syariah Cabang Sabang bersama PT Taspen Cabang Banda Aceh menggelar sosialisasi bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang akan memasuki batas usia pensiun (BUP) pada 2021 di Sabang, sekaligus mengenalkan Bank Aceh Syariah sebagai mitra PT Taspen.

Wali Kota Sabang yang diwakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kesra dan SDM Junizar mengatakan sosialisasi BUP bagi PNS dianggap sebagai bentuk komitmen PT Taspen dalam meningkatkan pelayanan.

"Bekerjasama dengan PT Taspen dan Bank Aceh Syariah, hal ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sabang. Penghargaan akan bernilai jika tepat pada waktunya dan tepat pada orangnya," katanya dalam acara yang berlangsung di Aula Mata Ie Resort Sabang, Selasa.

Ia menjelasakan melalui sosialisasi bagi PNS yang akan memasuki BUP, diharapkan mampu membantu para pensiunan PNS di lingkungan Pemkot Sabang agar lebih memahami kewajiban dan hak yang diperoleh peserta Taspen sehingga nantinya tidak terdapat kekeliruan atau kesalahpahaman informasi.

Sementara itu, Kepala Taspen (Persero) Cabang Banda Aceh Budi Santosa menjelaskan pengurusan pencairan Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) bagi calon pensiunan PNS di Pemko Sabang semakin mudah.

Kata dia PT Taspen telah menyediakan layanan klaim automatis bagi peserta Taspen yang ingin mengambil atau menarik uang hasil tabungan, baik melalui mitra bayar atau bank yang ditunjuk, ataupun melalui anjungan tunia mandiri (ATM).

“Sekarang kita berikan layanan klaim automatis, dimana para pensiunan itu tadi datang ke Taspen, saat ini kita yang datangi para pensiunan. Dengan harapan mempermudah pesiunan, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Banda Aceh. Intinya kita lakukan layanan pro aktif,” kata Budi.

Selain bekerjasama dengan Bank Aceh Syariah, PT. Taspen juga telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Sabang, sehingga segala pengurusan jaminan hari tua bagi pensiunan PNS di Sabang akan semakin mudah.

Direktur PT Bank Aceh Syariah Kota Sabang Mursal mengatakan pihaknya terus menjamin kenyamanan dan kemudahan bagi peserta Taspen, dengan menyediakan jalur khusus bagi nasabah Taspen.

“Untuk di Kota Sabang juga melayani nasabah-nasabah khusus pensiun, itu nanti kita tempatkan di tempat khusus dengan perlakukan yang khusus pula, apa lagi yang kita layani rata-rata lanjut usia. Jadi kita berikan layanan terbaik,” kata Mursal.

Pihaknya juga akan menyediakan jalur prioritas yang diperuntukkan bagi para pensiunan, apabila terjadi desak-desakan ketika bank banyak dikunjungan nasabah.

Sumber:Antaraaceh