Bank Aceh Salurkan Bantuan Rp329 Juta untuk Korban Gempa Sulbar

Bank Aceh Salurkan Bantuan Rp329 Juta untuk Korban Gempa Sulbar
Foto: Istimewa

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Bank Aceh melalui program Bank Aceh Peduli menyalurkan donasi kemanusiaan senilai Rp 329.311.000 untuk korban gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). 

Donasi tersebut bersumber dari program CSR Bank Aceh Peduli sebesar Rp 200 juta dan sumbangan sukarela para karyawan Bank Aceh sebesar Rp. 129.311.000. 
 
Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman kepada Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Aceh, Nasir Nurdin.

Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bank Aceh atas musibah yang terjadi di Majene dan Mamuju.

“Mungkin dana yang terkumpul kali ini masih kurang untuk membangun masjid seperti di Lombok dan Palu, setelah assesment nantinya mungkin bisa kita carikan lagi solusi bersama-sama,”ujar Haizir dalam kegiatan penyerahan tersebut di Kantor Bank Aceh di Banda Aceh, Selasa (27/04/2021).

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan, bantuan Aceh untuk korban gempa Sulbar segera disalurkan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

“Masa penggalangan agak lama dengan harapan dana yang terkumpul bisa lebih besar sehingga bisa dimanfaatkan untuk bangunan yang sifatnya monumental seperti membangun masjid sebagaimana di Lombok dan Palu,”kata Abi Ilyas.

Abi Ilyas mengatakan, dirinya sudah melaporkan proses penggalangan tersebut kepada Gubernur Aceh, dan mengarahkan agar segera ditugaskan tim ke Sulbar melakukan assesment untuk apa dana tersebut digunakan.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh