Bangun Jembatan Bintah, Pemerintah Aceh Siapkan Rp11 Miliar

Bangun Jembatan Bintah, Pemerintah Aceh Siapkan Rp11 Miliar
Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Bupati Gayo Lues, Amru, memasang secara simbolis Pasak Jembatan Bailey di Desa Lesten, Kecamatan Pining, Gayo Lues.(Istimewa)

Calang - Pemerintah Aceh telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp11 miliar untuk pembangunan jembatan di Desa Bintah, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya.

"Kita sudah berkomunikasi dengan dinas terkait di Provinsi Aceh untuk jembatan Bintah, dan anggaran sudah di alokasikan pada tahun 2020," kata Bupati Aceh Jaya Irfan Tb kepada Antara di Calang, Rabu (27/11).

Ia menyampaikan sesuai dengan janji yang pernah disampaikan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah pada saat berkunjung ke Desa Bintah beberapa waktu lalu Pemerintah Aceh akan mengalokasikan dana pada tahun 2020 sebesar Rp11 miliar lebih untuk pembangunan jembatan Bintah.

"Sesuai dengan janji Pak Plt Gubernur pada saat kunjungan ke Bintah, Pemerintah akan menyiapkan dana Rp11 milar lebih untuk jembatan tersebut," kata Irfan Tb.

Ia berharap jembatan tersebut dapat dibangun secepatnya pada tahun 2020 mengingat jembatan itu merupakan salah satu alternatif yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk menuju ke desa tersebut.

"Dengan adanya jembatan tersebut masyarakat tidak perlu lagi menggunakan rakit untuk ke rumah mereka dan hasil bumi disanapun bisa diangkut dengan mudah oleh masyarakat," kata Irfan Tb.(adv)

WTP Pemkab Pidie