Banda Aceh Great Sale untuk Bangkitkan Ekonomi di Masa PandemiĀ 

Banda Aceh Great Sale untuk Bangkitkan Ekonomi di Masa Pandemi 
Kepala Diskopukmdag Kota Banda Aceh, M. Nurdin

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Banda Aceh Great Sale (BAGS) 2021 atau Kegiatan Diskon Besar Belanja Lebaran di Banda Aceh 2021 direncanakan akan dilaunching oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, pada tanggal 26 April 2021 di Lantai 1 Mall Plaza Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh M. Nurdin, Sabtu (24/04/2021).

Pada kegiatan tersebut Pemerintah Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Bank Aceh Syariah, Bank Syariah Indonesia Region Aceh, Mall Plaza Aceh, Suzuya dan didukung oleh para pelaku usaha serta pelaku UMKM.

Ia mengatakan, kegiatan yang berlangsung dari tanggal 26 April sampai 11 Mei mendatang tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 816 Kota Banda Aceh tahun 2021 sekaligus menyambut Hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

"Kegiatan ini memberi kemudahan berbelanja menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H kepada masyarakat dengan menawarkan diskon besar belanja lebaran sampai 70% serta berbagai bentuk hadiah lainnya seperti shopping giveaway dan grand prize," kata Nurdin.

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 51 partisipan dari kalangan pemerintahan, pelaku usaha, bina usaha dan perbankan.

Tidak hanya itu, kata Nurdin, kegiatan BAGS 2021 terobosan baru dari pemerintah bersama badan usaha dan pelaku usaha untuk membangkitkan geliat ekonomi di tengah kondisi Pandemi Covid-19 sekaligus sebagai salah satu solusi terhadap kebijakan larangan mudik yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Nurdin berharap dapat memberi kemudahan kepada masyarakat dalam membeli kebutuhan lebaran Idul Fitri serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah pada masa Pandemi Covid-19

"Kegiatan ini juga dapat mengubah kebiasaan masyarakat berbelanja keluar daerah pada saat menjelang lebaran, jadi uang masyarakat Aceh tidak lari ke provinsi lain tapi tetap berputar di Aceh,"pungkasnya.()