Bakal Ada yang Baru di Motor Marquez Musim Depan

AcehBisnis - Repsol Honda sepertinya ingin MotoGP musim 2017 berlangsung sempurna bagi mereka. Tim tempat bernaungnya Marc Marquez dan Dani Pedrosa itu tengah menyiapkan rancangan mesin baru untuk musim depan

"Terlalu dini untuk mengatakan sesuatu soal mesin karena kami masih butuh meneliti lebih lanjut soal prototipenya. Mungkin nanti kami bisa mengatakan sesuatu," kata Direktur Teknik Repsol Honda, Shinichi Kokubu.

Repsol Honda saat ini berada di puncak klasemen tim di MotoGP 2016 dengan poin 291. Mereka pun kemungkinan besar bakal jadi juara dunia tim pada musim ini, mengingat balapan musim ini tinggal menyisakan empat seri lagi.

Keberhasilan tersebut terjadi berkat cemerlangnya penampilan Marquez di musim ini. Pembalap asal Spanyol itu berpeluang besar jadi juara dunia di musim ini usai memuncaki klasemen dengan 248 poin.

Melihat peluang itu, Honda pun tak ingin gegabah mencoba prototipe tersebut pada Marquez. "Kami selalu mencoba konfigurasi berbeda di Jepang. Tapi kami tidak bisa mengatakan kami sedang bereksperimen dengan Marquez dan Pedrosa. Kami sedang mencoba komponen mesin berbeda," ujar Shinichi.

MotoGP musim ini tinggal menyisakan empat seri. Tiga di antaranya akan berlangsung di Asia, dimulai dari Jepang pekan depan.

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh