Babinsa Koramil 04/Sawang Terus Sosialisasi Cara Pencegahan Covid-19

Babinsa Koramil 04/Sawang Terus Sosialisasi Cara Pencegahan Covid-19

Aceh Selatan, acehbisnis.com - Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih terjadi di tanah air, termasuk di Kabupaten Aceh Selatan, berbagai upaya pencegahan pun terus dilakukan oleh Pemerintah daerah, demikian juga dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Serda Asyirul Kamil Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan, Sabtu (01/08/2020).

Melalui kegiatan Komsos dengan masyarakat Desa Binaannya. ia terus himbau warga Desa Lhok Pawoh Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan untuk selalu meningkatkan penerapan dan kedisiplinan anjuran protokol kesehatan demi terhindarnya dari penularan Virus Corona.

Pada kesempatan Komsos tersebut, Serda Asyirul Kamil himbau kepada warga masyarakat yang beraktifitas di luar rumah dimasa kebiasaan baru dalam situasi pandemi Covid-19 diharapkan masyarakat terus terapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan serta menjaga jarak saat berinteraksi.

"Himbauan ini terus kita sampaikan kepada masyarakat desa binaan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, serta mencegah keresahan dan kepanikan masyarakat," ucap Serda Kamil.

Tidak hanya itu, Serda Asyirul Kamil juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menginformasikan kepada Kepala Desa, Petugas Kesehatan, Babinsa atau ke Bhabinkamtibmas apabila mengetahui warga yang datang dari luar daerah.

"Hal ini bertujuan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di desa Lhok pawoh khususnya," tutup Serda Kamil.