Babinsa Kodim Abdya Bersinergi Dengan Bhabinkamtibmas Dampingi Penyuntikan Vaksin Sinovac

Babinsa Kodim Abdya Bersinergi Dengan Bhabinkamtibmas Dampingi Penyuntikan Vaksin Sinovac

Blangpidie, Aceh Bisnis - Dalam upaya Pencegahan Virus Corona yang masih mewabah di seluruh penjuru Dunia khususnya di Indonesia, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Pusat sampai kepemerintahan tingkat bawah termasuk Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Dari sosialisasi turun ke jalan, pemasangan spanduk stiker-stiker yang berisikan himbauan Protkes sudah diperbuat oleh Pemerintah, bahkan sampai kepada penyuntikan sudah berjalan, semua dilakukan pemerintah demi memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

Termasuk juga apa yang dilakukan oleh Jon Aprianto, Babinsa dari Koramil 01/Blangpidie dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Blangpidie bersinergi dalam pemantauan dan pendampingan warga Lansia dan Warakawuri yang melaksanakan penyuntikan Vaksin Sinovac di Desa Geulumpang Payung Kecamatan Blangpidie, Selasa (18/5/2021).

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan sesuai dari petunjuk komando atas agar disatukan khususnya Koramil agar lebih proaktif dalam pendampingan suntik vaksin ini, agar semua tahu dan bisa melaporkan sejauh mana berjalannya program ini di lapangan.

Lanjutnya, kedepan supaya masyarakat mau mendukung program pemerintah ini, karena penyuntikan ini berlanjut terus dari tahap satu sampai tahap ke dua, kegunaan dari suntik vaksin ini guna menambah kekebalan tubuh dan imun tubuh.

"Proses pelaksanaan di lapangan kita serahkan kepada team kesehatan yang bertugas, untuk peserta vaksinasi ikuti saja prosedur dan tata cara pelaksanaan agar kegiatan kita cepat selesai dan lancar,"demikian Babinsa Koramil Blangpidie.