Babinsa Hadir Untuk Petani dari Musim Tanam Hingga Musim Panen

Babinsa Hadir Untuk Petani dari Musim Tanam Hingga Musim Panen

Calang, Aceh Bisnis – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Mutaqin  membantu petani Bapak Hamdai memanen padi disawahnya salah satu Anngota Kelompok Tani Semangat Baru di Desa Sapek  Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Selasa (9/3/2021).

Menuai hasil panen padi sesuai harapan Bapak Hamdani yang sedang memanen padi disawahnya dan dibantu oleh Kopda Mutaqin langsung turun kesawah bersama Bapak Hamdani untuk memanen padi yang merupakan jerit payahnya selama ini.

Dibantu Kopda Mutaqin, Bapak Hamdi merasa bangga dan senang karena Babinsa tersebut aktif di desanya tersebut.

“Alhamdulillah, Bapak mutaqin selalu ada untuk kami para petani padi, yang memdampingi kami dari awal musim tanam dampai dengan menuai hasil panen,” kata Bapak Hamdani.

Pada kesempatan tersebut juga Kopda Mutaqin juga berpesan agar pada musim tanam berikutnya juga lebih giat dan sungguh-sungguh merawat tanaman padi agar hasilnya lebih baik lagi.

“Bila nanti musim tanam berikutnya saya juga berpesan agar lebih giat dan sungguh-sungguh lagi merawat tanaman padi agar menuai hasil panen yang lebih baik lagi, seperti rajin membersihkan tanaman gulma juga dari hama pengganggun tamaman padi,” pesan Kopda Mutaqin.