Babinsa Dampingi Petani Tinjau Lahan Kosong

Babinsa Dampingi Petani Tinjau Lahan Kosong

Aceh Besar, Aceh Bisnis - Babinsa Koramil 12/Montasik Kodim 0101/BS Sertu Bursam melaksanakan pendampingan kepada para petani dalam rangka meninjau lahan kosong yang sudah selesai panen yang akan digarap kembali oleh petani, di Desa Bung Tujoh dalam rangka menunjang ketahanan pangan khususnya di Wilayah Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar, Minggu (13/03/2021).

Danramil 12/Montasik Kapten Infanteri Muliadi mengatakan," Babinsa lakukan monitoring lahan kosong yang akan ditanami tanaman atau buka lahan sawah baru untuk menunjang Hanpangan masyarakat " dan maksudnya untuk mengetahui perkembangan ketahanan pangan di wilayah serta memantau apabila ada lahan kosong agar dikelola secara maksimal dengan mengajak masyarakat setempat, tuturnya.

Dalam hal ini Babinsa selalu siap mendampingi para petani yang ada di desa binaan, dalam rangka ketahanan pangan wilayah, sesuai program pemerintah yang sudah lama diprogramkan. Oleh karena itu Babinsa selalu Bersinergi dengan masyarakat khususnya para petani agar tercapai ketahanan pangan diwilayah.

“Sosialisasi dan turun langsung kelapangan yang kami lakukan untuk mendampingi para kelompok tani yang ada di desa binaan, dengan mengedepankan Penyuluhan Pertanian Lapangan (PPL) dari Pertanian Kecamatan,” pungkas Babinsa.