Babinsa Bersama Petani Mengecek Bibit Padi yang Akan di Tanam

Babinsa Bersama Petani Mengecek Bibit Padi yang Akan di Tanam

Abdya, Aceh Bisnis - Sebelum para petani melakukan Tanam padi banyak sekali yang dilakukan oleh para petani dari menyiapkan lahan untuk persemaian bibit serta lahan yang akan di tanami bibit padi.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda David Cristian Anggota Koramil 01/Blang Pidie melakukan pendampingan kepada salah satu kelompok petani di Desa Babahluong kecamatan Blang Pidie guna mengecek bibit padi jenis Unggulan yang akan di tanam tidak lama lagi, Sabtu (13/3/2021).

Pengecekan langsung terhadap bibit padi tersebut dilakukan oleh Kopda David Cristian bertujuan agar nantinya bibit yang akan di tanam hasilnya akan bagus dan menghasilkan panen yang baik.

"Pengecekan seperti ini memang harus dilakukan sebelum nanti bibit padi ini kita cabut dan kita tanam. Melalui pengecekan ini kita akan tau bibit yang kita semai tersebut apakah bagus dan layak untuk kita tanam atau tidak, dan kita patut bersyukur karena bibit padi yang kita semai ternyata bagus dan layak untuk kita tanam," ucap Kopda David Cristian

Sebagai pendamping kita lakukan berbagai upaya yang terbaik, dan selalu melakukan koordinasi dengan pihak penyuluh agar nantinya para petani kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal," tandasnya.

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh