Babinsa 06/Manggeng Bantu Petani Panen Padi Secara Manual

Babinsa 06/Manggeng Bantu Petani Panen Padi Secara Manual

Abdya, Aceh Bisnis - Babinsanya Koramil 06/Mangging Sertu Anis Fuad dan Kopda Afanisman membantu memanen padi di Desa Pante Cermin, Kecamatan Manggeng milik salah satu anggota kelompok tani dengan cara manual, Minggu (14/3/2021).

Dilapangan Babinsa selalu bersinergi dalam melakukan pendampingan guna mewujudkan program pemerintah untuk ketahanan pangan.

Disela-sela kegiatan Sertu Anis Fuad mengatakan, pendampingan dalam melaksanakan panen padi itu merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan berkelanjutan.

"Bagi petani yang mempunyai hamparan sawah yang luas, memotong padi menggunakan alsintan modern adalah pilihan, tetapi memotong padi dengan cara manual juga adalah keputusan yang baik, seperti yang kami lakukan saat ini, sambil memotong padi kami bisa mengobrol dan bersenda," ucap Sertu Anis Fuad.

Memanen padi lanjut Sertu Anis Fuad, menggunakan alsintan modern atau manual itu tidak jadi soal, yang penting keberhasilan para petani merupakan kebanggaan dan penghargaan yang tidak ternilai.

"Kami akan terus melakukan pendampingan kepada para petani seperti yang di perintahkan oleh Pimpinan kepada kami, sehingga apa yang menjadi program pemerintah bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya.