Asus Siapkan Seri Zenfone Mini Premium

Asus Siapkan Seri Zenfone Mini Premium
Foto: Digitimes

Jakarta, Aceh Bisnis - Asus ingin mengubah bisnis smartphonenya di tahun 2021, dengan rencana meluncurkan ponsel gaming kelas berbarengan dengan ZenFone Mini (kemungkinan ZenFone 8 Mini). Kabar ini muncul setelah divisi smartphone Asus diduga mengalami penurunan di tahun 2020.

Dikutip dari DigiTimes salah satu fokus utama Asus tahun ini adalah ZenFone Mini yang menawarkan spesifikasi premium namun dalam bentuk yang lebih kecil dari smartphone reguler.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi lebih detail mengenai spesifikasi, harga, dan prediksi tanggal rilisnya. Tentu menarik melihat bagaimana perangkat Asus yang berukuran kecil akan melenggang meramaikan pasar smartphone di bawah lini ZenFone Mini.

Ukuran perangkat smartphone semakin bertambah dalam beberapa tahun terakhir. Kebanyakan smartphone saat ini mengusung ukuran layar 6 inch. Sepertinya Asus mencoba mengembalikan nostalgia kenyamanan menggunakan ponsel dengan layar yang lebih kecil dengan seri ZenFone Mini yang akan diumumkannya.

DigiTimes juga melaporkan bahwa Asus akan memperkenalkan ROG Phone 5 di tahun ini yang diperkirakan akan hadir sekitar Maret. Perangkat ini akan dibekali prosesor Snapdragon 888.

Spesifikasi premium tentunya akan berbanding lurus dengan harganya. ROG Phone 5 disebut-sebut akan lebih mahal dari pendahulunya. Bocoran lainnya menyebutkan, ponsel ini akan punya desain dot matrix di bagian belakang untuk Aura Lighting. Untuk tahu detail lain tentang perangkat ini, kita harus bersabar menantikan peluncurannya.

Sumber:detik.com