ASN Pemerintah Aceh yang Ikut Vaksinasi Melebihi Target

ASN Pemerintah Aceh yang Ikut Vaksinasi Melebihi Target

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Sebanyak 311 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh, mengikuti vaksinasi massal yang digelar di Kantor Gubernur Aceh, Kamis (3/6/2021).

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, jumlah itu melebihi target pihaknya yaitu 300 orang yang akan divaksin pada hari pertama pelaksanaan.

“Alhamdulillah antusiasme ASN di Sekretariat Daerah Aceh sangat tinggi. Hari pertama melebihi target, dari 300 target tercapai 311 orang,”kata Iswanto dalam keterangannya.

Ia mengatakan, antusiasme para ASN itu telah terlihat sejak pagi hari, saat pembukaan pelaksanaan vaksin oleh Asisten III Sekda Aceh, Iskandar AP, pada jam sembilan pagi.

“Antrian sudah terjadi bahkan sejak vaksin pertama dibuka. Tentu antrian dengan penerapan protokol kesehatan, semuanya memakai masker,”ujar Iswanto.

Dia merinci, dari total 311 penerima vaksin, 6 di antaranya adalah penerima vaksin dosis kedua. Sementara 305 orang pegawai adalah penerima dosis tahap pertama. Untuk mereka akan divaksin kembali dua pekan mendatang.

Sementara itu, Asisten III Sekda Aceh, Iskandar mengatakan, vaksinasi massal tersebut digelar oleh Pemerintah Aceh bekerjasama dengan unsur Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh.

Iskandar menyebutkan, target utama dari vaksinasi tersebut adalah para pegawai Pemerintah Aceh baik yang bertugas di dinas, badan maupun di Sekretariat Daerah Aceh. Namun demikian tidak tertutup peluang bagi masyarakat umum untuk ikut divaksin.

“Vaksinasi tidak hari ini saja, akan terus berlanjut sampai seluruh pegawai divaksin. Targetnya satu minggu. Bagi masyarakat umum juga bisa ikut,”pungkasnya.()