Arti Tangisan Nissa Sabyan di Klip yang Dirilis Usai Heboh Isu Perselingkuhan

Arti Tangisan Nissa Sabyan di Klip yang Dirilis Usai Heboh Isu Perselingkuhan
Nissa Sabyan Foto: Dok. InsertLive

Jakarta, Aceh Bisnis - Meski jarang tampil di televisi, Sabyan Gambus rutin merilis karya mereka. Bahkan video musik juga mereka sajikan di channel YouTube.

Namun ada satu klip yang membuat banyak orang penasaran, yaitu berjudul Sapu Jagat. Video musik tersebut dirilis pada 13 Mei 2021, beberapa saat setelah isu perselingkuhan sang vokalis, Nissa Sabyan, dengan keyboardis, Ayus Sabyan.

Di video itu, Nissa Sabyan tampak menangis. Namun Ayus Sabyan mengatakan tangisan itu ditampilkan untuk sebuah pendalaman cerita mengenai doa yang dipanjatkan, bukan karena isu yang menyeret Nissa Sabyan.

"Iya semua orang pasti mengalami itu karena sapu jagat itu inti dari semua doa yang kita panjatkan, ujungnya minta kebaikan dunia dan akhirat," kata Ayus dalam acara Insert Story Spesial Syair Ramadan.

"Kalau bicara soal inspirasi itu datang sendirinya, tentang kebaikan dunia dan akhirat," sambungnya saat ditanya soal inspirasi.

Menurut Nissa Sabyan, tangisan tersebut juga atas saran dari Ayus Sabyan. Ia menyebut rekannya itu ingin semua personel Sabyan bisa meluapkan emosinya.

"Fi dalam video itu Nissa fokus menjiwai lirik dan makna lagu tersebut, Bang Ayus (menjelaskan) ini konsepnya kaya gini-gini, nanti Nissa nangis jadi semuanya menjiwai," jelas Nissa Sabyan.

Yang menarik, di video musik itu, hanya Nissa dan Ayus yang menangis. Kamal, personel lainnya, justru tidak menangis dan hanya memperlihatkan mimik wajah sedih dalam penyesalan.

"Sempat kepikiran mau ada talent dan story-nya, tapi agak ribet kayaknya. Karena sebulan kita bisa ngeluarin satu sampai dua klip," beber Ayus Sabyan.

Setelah sekian lama, Sabyan Gambus akhirnya terlihat lagi di layar kaca. Mereka tampil di acara Insert Story Spesial Syair Ramadhan di Trans TV pada Jumat (30/4).
Sebagai band yang identik dengan tembang religinya, tentu aneh jika Sabyan Gambus malah absen di momen Ramadhan.

Banyak yang menduga hilangnya Sabyan Gambus di beberapa acara bertema Ramadhan tahun ini adalah imbas dari kabar miring yang menimpa dua personel band tersebut. Nissa Sabyan, vokalis dan wanita satu-satunya di grup musik itu, dikabarkan sebagai orang ketiga di rumah tangga rekannya sendiri, Ayus Sabyan.

Namun ternyata Nissa Sabyan punya alasan lain soal bandnya yang jarang tampil belakangan ini. Ia menyebut Ramadhan tahun ini lebih fokus dengan ibadah.

"Kesibukannya alhamdulillah puasa, ya puasa aja," kata Nissa Sabyan.

"Sibuknya paling bikin-bikin konten selama pandemi, bikin video klip cover atau single kita bikin," kata Kamal, salah satu personel Sabyan Gambus, menjelaskan.

Sumber:detik.com