Arsenal Panaskan Persaingan Memperebutkan Tagliafico

Arsenal Panaskan Persaingan Memperebutkan Tagliafico
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - Forbes

Bandung, Acehbisnis.com – Arsenal dikabarkan berminat untuk membawa pemain belakang Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico ke Stadion Emirates. Ketertarikan tersebut menandakan bahwa The Gunners siap bersaing dengan Barcelona dalam memperebutkan pemain 27 tahun itu.

Dilansir dari Sportmole, Sabtu (23/5/2020) Meriam London diisukan telah menyiapkan dana sebesar 20 juta pound sterling untuk memboyong pemain berkebangsaan Argentina tersebut.

Laporan Sportmole juga menyebutkan bahwa manajer Arsenal, Mikel Arteta ingin menambah amunisi bek kiri mereka, demi mewujudkan ambisi Arteta untuk menjadikan Bukayo Saka sebagai pemain sayap kiri.

Saat ini Saka lebih banyak bermain di bek kiri. Selama menempati posisi tersebut, Saka memperlihatkan kematangannya dalam menyalurkan umpan-umpan manja kepada para pemain Arsenal.

Tercatat pemain berusia 18 tahun tersebut telah menyumbang tiga gol dan delapan assist dalam 27 pertandingan yang dia mainkan bersama The Gunners.

Kepiawaiannya dalam menyalurkan umpan membuat Arteta tertarik untuk mendorong Saka lebih maju ke depan atau menempati posisi sayap kiri.

Sementara itu, Tagliafico dikabarkan 'terbuka' untuk bergabung dengan klub mana pun termasuk klub Liga Premier pada musim panas ini.

Hanya saja, kepala eksekutif Ajax Edwin van der Sar mengisyaratkan bahwa Ajax tidak melepas pemainnya dengan harga murah. Klub menunggu penawaran paling menarik.

Tagliafico bermain untuk Ajax sejak 2018. Selama berkostum Ajax dia telah mencetak 12 gol dan 15 assist dalam 99 penampilannya.

Dibandingkan dengan Arsenal, peluang Barcelona mendapatkan Tagliafico nampaknya lebih besar. Tagliafico sempat mengaku bahwa dirinya tidak bisa menolak tawaran dari Barcelona. Apalagi, terdengar kabar bahwa Blaugrana akan melepas bek kanan mereka, Nelson Semedo.

 “Barcelona? Ya, rumor tersebut ada. Namun sampai saat ini saya masih berada di luar lingkaran mereka. Saya tidak tahu apakah saya ada dalam daftar rencana transfer mereka. Anda akan selalu bermimpi tentang bermain di liga yang sangat besar,” kata Tagliafico.   

Sumber:Bisnis.com