Apple Siapkan iPhone 12, Ini Bocorannya

Apple Siapkan iPhone 12, Ini Bocorannya
Ilustrasi. - T3/Donel Bagrov

Jakarta, Aceh Bisnis – Apple dikabarkan sedang menyiapkan ponsel pintar barunya untuk menandingi  Samsung dengan Galaxy Note 20. Dalam hal ini, Apple disebut-sebut tengah menyiapkan iPhone 12.

Seperti dikutip dari laman T3, Senin (20/4/2020) Apple disebutkan sedang membuat iPhone 12 sebagai ponsel dengan pilihan fasilitas yang lebih banyak daripada seri-seri sebelumnya.

Salah satu terobosan yang akan diusung oleh Apple melalui iPhone 12 adalah dengan menyediakan empat handset di gawai tersebut.

Fasilitas itu digunakan untuk memperkuat kesan ponsel kelas premium. Dalam hal ini, Apple disebutkan bakal merilils seri iPhone 12 berupa iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Dilansir dari Bloomberg, Senin (20/4/2020) dua seri ponsel tersebut dibedakan dari sisi ukuran ponsel. Namun keduanya dipastikan bakal mampu mengakomodasi layanan 5G

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah satu sumber internal Apple kedua seri iPhone 12 tersebut akan hadir dengan bentuk tepi datar dan berbahan baja nirkarat atau stainless steel. Di bagian belakang akan disematkan tiga buah kamera.

Ponsel tersebut dikabarkan bakal mengusung bentuk dengan sudut yang tegas. Hal ini akan makin membedakan bentuk ponsel iPhone dengan pesaing lainnya di segmen Android, yang umumnya memunculkan sudut ponsel yang melengkung.

Bukan itu saja. Apple dilaporkan memperbaiki speaker pintar HomePod setelah gagal terhubung dengan pelanggan dengan cara yang sama seperti Google Home dan Amazon Echo. HomePod baru ini dilaporkan berukuran lebih kecil, sehingga memungkinkannya untuk bersaing dengan Echo Dot terlaris Alexa.

HomePod baru disebutkan bakal diluncurkan bersamaan dengan iPhone 12. Dengan demikian ada potensi HomePod akan ditawarkan dalam paket penjualan bersama dengan iPhone 12.

Sejumlah isu menyebutkan, iPhone 12 akan dilengkapi oleh kamera selfie di bagian bawah layar dan disematkan pula proyektor built-in.

Namun demikian, belum dapat dipastikan kapan Apple bakal meluncurkan produk tersebut, meskipun, baru saja mereka merilis iPhone SE.

Sumber:Bisnis.com