Antisipasi Produk Makanan Kadaluwarsa, Chek Zainal Sidak Sejumlah Swalayan Jelang Idul Fitri

Antisipasi Produk Makanan Kadaluwarsa, Chek Zainal Sidak Sejumlah Swalayan Jelang Idul Fitri
Chek Zainal Sidak Sejumlah Swalayan Jelang Idul Fitri

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Pemko Banda Aceh bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Banda Aceh melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah mini market dan pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Kota Banda Aceh, Senin (10/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin mengatakan, sidak ini dilakukan untuk memastikan sejumlah produk makanan yang dijual dalam kondisi aman dikonsumsi masyarakat. 

"Prioritas yang diperiksa adalah makanan-makanan kemasan yang dijadikan parsel lebaran,"kata Cek Zainal sapaan akrabnya.

Sidak dimulai di Sinbun Sibreh, sebuah mini market ternama di depan Masjid Raya Baiturrahman. Kemudian berlanjut ke Toko Ramai, Toko Maju dan berakhir di Suzuya Mall.

“Kita ingin memastikan semua jenis makanan yang dijual jelang lebaran aman dikonsumsi. Semua kita cek, Alhamdulillah tidak ada makanan yang kedaluwarsa,” ujar dia.

Dari hasil Sidak tersebut, jelas dia, menunjukkan bahwa pengusaha di Banda Aceh sudah sangat serius memperhatikan sisi keamanan produk-produk yang bakal di konsumsi masyarakat.

Selain itu, Sidak kali ini tim juga memeriksa produk-produk makanan dari industri rumahan dimana harus memiliki Izin Produk Industri Rumah Tangga (P-IRT).()